Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Hal-hal yang Membuat Saya Tertawa (30 Hari Menulis #2)

6/02/2017 11:33:00 PM gitadine 3 Comments Category : , , , , , , ,

Tawa itu salah satu suara terindah yang ada di dunia. Tidakkah begitu?



Saya suka tertawa. Ketika saya tertawa, saya merasa bahagia. Atau ya minimal saya bisa sejenak melupakan kerunyaman yang sedang terjadi di banyak belahan dunia. Saya yakin, Anda juga menikmati setiap "ha ha ha" renyah yang keluar dari mulut Anda ketika menemukan sesuatu yang menggelitik selera humor Anda, bukan?

Nah, kali ini saya ingin berbagi tentang beberapa hal yang sukses membuat saya terbahak-bahak, atau minimal menyeringai sendiri.

Garfunkel and Oates

Pernah dengar Garfunkel and Oates? Mereka adalah duo musisi folk yang berasal dari Amerika. Jika Anda penggemar The Big Bang Theory, mungkin Anda akan mengenali Kate Micucci yang pernah berperan sebagai love interest Raj. Setengahnya lagi adalah Riki Lindhome, yang juga pernah muncul di The Big Bang Theory, dan sebagai seorang polisi dari Swedia di Brooklyn Nine Nine. Lagu-lagu mereka yang sering saya sebut "kocak parah" biasanya terdiri dari alunan musik yang mudah didengar, dan yang terpenting lirik yang jenaka, cerdas, dan relatable. Selain itu, banyak lagu mereka yang merupakan kritik berupa satir tentang banyak hal, termasuk politik, patriarki, dan realita kehidupan lainnya.

Beberapa lagu favorit saya adalah 29/31 yang bercerita tentang pikiran-pikiran positif dan pesimis seorang wanita di usia 29 dan 31 respectively, dan Sports Go Sports yang menjabarkan kenyataan tentang dunia olahraga.

Parks and Recreation

Parks and Rec adalah sebuah serial televisi dari Amerika yang berlatar belakang politik. Tokoh utamanya, Leslie Knope (diperankan oleh Amy Poehler), adalah seseorang yang sangat passionate tentang kotanya, Pawnee. Banyak kejadian yang dilaluinya ketika berusaha untuk menjadikan Pawnee sebuah kota yang lebih baik yang sukses mengocok perut saya.

Dibintangi oleh Amy Poehler, Rashida Jones, Aziz Ansari, Nick Offerman, Aubrey Plaza, dan Chris Pratt, serial ini mengulas beberapa tema: politik, persahabatan, dan bahkan cinta. Ben dan Leslie adalah #relationshipgoals saya (mohon maklumi fakta bahwa saya adalah seorang Millenial yang lumayan up to date dengan slang masa kini).

Hal yang paling saya sukai dari serial ini, selain selera humornya yang nampaknya cocok dengan selera humor saya, adalah bahwa banyak yang bisa dipelajari dari setiap episodenya. Misalnya, bagaimana sebagai seorang wanita Leslie bisa membuktikan bahwa politik sudah tidak lagi seharusnya menjadi dunia para pria dengan menunjukkan kompetensi yang tidak kalah dengan koleganya. Atau bahwa persahabatan berarti memperingatkan satu sama lain ketika ada yang hendak membuat sebuah kesalahan, tapi juga saling mengingatkan bahwa dukungan adalah hal yang paling penting. Atau bahwa Lil Sebastian bukan hanya seekor kuda--dia adalah seorang superbintang!

CollegeHumor

Kanal YouTube yang sudah berdiri sejak sekitar sepuluh tahun lalu (!!!) ini mengunggah video-video sketch atau parodi. Sebenarnya sudah agak lama saya menikmati karya-karya mereka, dimulai dari serial Jake and Amir yang sudah lama bubar.

Serial yang sedang berlangsung saat ini yang saya nikmati di antaranya ada Hot Date dan Hardly Working. Untuk Anda yang menyukai Downton Abbey, ada serial The Britishes yang merupakan sebuah parodi.

Saya terutama suka para cast yang kelihatannya sangat menikmati pekerjaan mereka dan proses membuat video-video ini. Talk about dream job! Sejujurnya, sekitar 50% motivasi saya menonton video-video mereka, selain untuk tertawa, juga untuk menikmati kehadiran beberapa cast yang saya taksir (hahaha). I'm talking to you, Zac Oyama!

Bagaimana dengan Anda? Apa saja yang bisa membuat Anda tertawa?

RELATED POSTS

3 orang nyasar

  1. College Humor itu parah banget, hahaha. Gua paling suka yang "If Google Is A Guy"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha iya yang itu kocak parah! Ada yang bagian duanya, tuh!

      Delete

Bagaimana menurutmu?