Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Slang Gaul Bandung

10/16/2013 02:21:00 AM Gita D. Astari 1 Comments Category : , , , , ,


Yaho! Ini video bahasa Indonesia pertama saya. Beberapa hari yang lalu saya nonton videonya Mega Gumelar yang tentang bahasa gaul Bekasi kan, jadi saya pengen berbagi tentang bahasa gaul Bandung yooo!
  1. "Etpis!" Eta pisan. Artinya, itu banget! Atau "THIS" dalam bahasa Tumblr/Internet. Ketika seseorang berseru, "Etpis!" berarti dia setuju dengan apapun yang sedang kamu utarakan. Selamat.
  2. "Wae." Artinya semacem, "Yeah, right." Orang yang bilang "wae" mungkin dengan bantuan eyeroll dan muka yang rada-rada ga asik berarti dia sedang nggak percaya dengan apa yang kamu katakan. "Okelah pokoknya bentar lagi bakal ngerjain skripsi!" "Wae."
  3. "Kobe" artinya kontrol beungeut, dengan beungeut berarti muka. "Kobe atuh" adalah sebuah suggestion untuk kamu memanipulasi muka kamu supaya keliatan [DING] oke!
  4. "Haro" singkatan dari haroream, yang artinya mager, alias males gerak. Ketika kamu haro, kamu pengennya diem aja nggak bergerak. Biasanya kata haro dilontarkan oleh orang-orang yang suka procrastinate.
  5. "Lur" semacam "bro". "Aya naon di atas, lur?" ... ... ...
Ya gitu deh pokoknya. Kumaha, wargi Bandung? Aya anu bade nambihan? Kalo ada punten tolong ditulis di comment section ya *nyengir* Baibai!

RELATED POSTS

1 orang nyasar

  1. Yang paling bingung pas temen SMA yang orang Cimahi bilang kobe, awalnya ga ngerti maksudnya apaan. Haha

    ReplyDelete

Yah mumpung nyasar, mengeksiskan diri dulu aja deh di sini. :) Nyasar lagi yaa~