Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

[Review] Ano Hana

8/12/2011 12:14:00 PM Gita D. Astari 20 Comments Category : , , , , , , , ,


Anime ini berjudul lengkap "Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai" yang kalau dne artiin jadi "kita masih belum tahu nama bunga yang kita lihat hari itu". Berhubung panjang banget dan ribet untuk diomongin, jadi disingkat "Ano Hana" yang artinya "bunga itu".

Anyway.

Dne baru dapet anime ini semalem, dne mulai nonton dari sekitar jam 9-an dari episode 1 sampai episode 5, terus pause dulu sejam buka Tumblr, terus diterusin lagi sampai tamat (episode 11) selesai jam 3.30. Dan selama beberapa jam itu dne nangis udah berapa juta kali.


Super Peace Busters

Anime ini bercerita tentang enam orang anak yang berteman baik dan membentuk "Super Peace Busters" bersama. Salah satu dari mereka, Menma, meninggal dunia suatu hari. Kematian Menma membawa perubahan besar dalam hidup mereka, yang kemudian berpencar menjalani hidup masing-masing. Beberapa tahun kemudian ketika mereka sudah remaja, Menma kembali muncul di depan seorang dari mereka, Yadomi Jinta, dan meminta permohonannya untuk dikabulkan. Menma sendiri lupa permohonannya itu apa, tapi ia yakin permohonannya itu hanya dapat dikabulkan dengan berkumpulnya para anggota Super Peace Busters. Jinta, satu-satunya yang dapat melihat Menma, meminta bantuan kepada teman-teman masa kecilnya itu, tapi benar-benar tidak mudah, karena mereka semua sudah berubah.

Berhasilkah mereka mengabulkan permohonan Menma?

Menma

Menma kelihatan kayak cewek-cewek tipe Index, yang bikin dne salah sangka. Dne kira anime ini sama aja kayak anime lain, tapi OH BETAPA SALAHNYA DNE. Anime ini bertema dewasa, bermain sama emosi, dan sangat nyata. Oke bagian Menma yang kembali sebagai hantu (dengan badan yang telah berkembang dari ketika dia meninggal waktu dia kecil) bukan sesuatu yang sering ditemukan di dunia nyata, tapi bagian manusia yang bisa berubah banget karena satu kejadian, bagian pertemanan yang berakhir, itu nyata banget dan sangat relatable.

Pokoknya silakan tonton dan menangislah. Cocok banget buat orang-orang kayak dne yang menikmati dibikin nangis sama cerita hehehe. Oh dan soundtrack-nya keren-keren!


Aoi Shiori (AnoHana OP) Acoustic Cover by EvanFingerstyle

RELATED POSTS

20 orang nyasar

  1. Yap! Saya juga ngikutin anime ini, sejak awal. Tapi... kebiasaan buruk saya.... saya ngunduh semua episode, sampe tamat, tapi sampe sekarang masih belum saya tonton... >.<'
    Begitupun anime lain... nafsu ngunduh menggebu-gebu, tapi terhalang kegiatan lain, nonton anime gak sempet2....

    ReplyDelete
  2. Sudah mengunduh: bagus! Sekarang tinggal luangkan waktu untuk nontonnya... Jangan sampai nggak nonton ya, sayang banget! Terlalu bagus untuk nggak ditonton... Hihi.

    ReplyDelete
  3. walopun cuma 11 episode, ni anime nendang banget. Mulai dari story, sound, art ma animasi ny, keren dah! worth to see!

    2 jempol buat ni anime

    *siap2 nangis :p

    ReplyDelete
  4. aku udah nonton 3 kali ...
    dan 3 kali jga aku nangis ...
    tapi bagus bgt ko critanya

    ReplyDelete
  5. GW SAMPE MERINDING NONTONNYA....
    Setanding sama kimi ga nozomu eien

    ReplyDelete
  6. Iy, saiia juga udh nnton .. Dan ternyata sama dengan saiia, juga nangis, kayanya baru film ini yg berhasil bikin saiia nangis sampai tersedu-sedu ..

    ReplyDelete
  7. ED songx bgus, yang ternyata dinyanyiin ulang oleh 3 gadis pengisi suara di anime ini (menma, anaru, tsuruko)

    ReplyDelete
  8. hweee...
    kagak cuma ane yang nangis rupanya gan :D
    cowok nangis gara-gara anime :D
    tapi beneran menyentuh ceritanya, gak kebayang kalo arwah temen yang meninggal gara-gara kita datang minta permohonanannya dikabulkan, tapi tu hantu gak dendam malah buat kita jadi balik sama temen2 lama.

    ReplyDelete
  9. Anohana Anime paling berkualitas yg pernah w tonton, segala sisi dri anime ini mnrt gue perfect apalagi alur ceritanye. Walaupun ane bukan maniak anime, tpi bru pertama kali gue nonton anime ampe nangis terus2an apalagi pas endingnya tuh klimaks bgr (curcol). Jalan ceritanya bener2 gk bisa di tebak. Pokoknya jgn bilang maniak anime klw blm nonton series yg satu ini (y)

    ReplyDelete
  10. Bener banget!!! Terharu gw sama ceritanya, ini lebik baik daripada Anegel Beats dan setara dengan sakurasou no pet kanoju dan kimi ga nozomu eien kalo untuk endingnya!! Pokoknya TOP banget dah! Jangan ngaku suka Anime kalo belum nonton ini dan Jangan pernah menjelekkkan Anime kalo belum pernah nonton ini! (y) (y) (y) (y) (y)

    ReplyDelete
  11. ini cocok banget sama persahabatan ane, liat ini jadi inget sahabat ane yang udah meninggal T.T

    ReplyDelete
  12. ane masih kuat nonton 10 episode tanpa nangis, tapi pas episode ke 11 nangis juga ane
    endingnya bener-bener bagus dan menyentuh
    ni film makin malem ditonton makin berasa menyentuhnya

    ReplyDelete
  13. Baru nonton beberapa anime, baru dua yg bikin emosi kaya gini, anohana n sakurasou

    ReplyDelete
  14. Ga nyangka bisa di bikin nangis anime. Thnks bgt jepang buat anime berkualitasnya . Bener bener kawaii

    ReplyDelete
  15. Sedih banget kaya sama Sakura Sou :(

    ReplyDelete
  16. baru coba² nonton anime, eh ketemu filim anohana. begh menyentuh banget mak ee.di tunggu klanjutan flim nya kakagh . saya suka, saya suka

    ReplyDelete
  17. Kak mau tanya download filmnya di mana kok bisa sampai 11 eps gt.Aku cari di youtube gk ada itu sub title nya kakak apa yg kakak lihat? Plies kak baru nonton yg versi live action nya

    ReplyDelete
  18. Kak mau tanya download filmnya di mana kok bisa sampai 11 eps gt.Aku cari di youtube gk ada itu sub title nya kakak apa yg kakak lihat? Plies kak baru nonton yg versi live action nya

    ReplyDelete

Yah mumpung nyasar, mengeksiskan diri dulu aja deh di sini. :) Nyasar lagi yaa~