Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

[Review] Ano Hana

8/12/2011 12:14:00 PM Gita D. Astari 20 Comments Category : , , , , , , , ,


Anime ini berjudul lengkap "Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai" yang kalau dne artiin jadi "kita masih belum tahu nama bunga yang kita lihat hari itu". Berhubung panjang banget dan ribet untuk diomongin, jadi disingkat "Ano Hana" yang artinya "bunga itu".

Anyway.

Dne baru dapet anime ini semalem, dne mulai nonton dari sekitar jam 9-an dari episode 1 sampai episode 5, terus pause dulu sejam buka Tumblr, terus diterusin lagi sampai tamat (episode 11) selesai jam 3.30. Dan selama beberapa jam itu dne nangis udah berapa juta kali.


Super Peace Busters

Anime ini bercerita tentang enam orang anak yang berteman baik dan membentuk "Super Peace Busters" bersama. Salah satu dari mereka, Menma, meninggal dunia suatu hari. Kematian Menma membawa perubahan besar dalam hidup mereka, yang kemudian berpencar menjalani hidup masing-masing. Beberapa tahun kemudian ketika mereka sudah remaja, Menma kembali muncul di depan seorang dari mereka, Yadomi Jinta, dan meminta permohonannya untuk dikabulkan. Menma sendiri lupa permohonannya itu apa, tapi ia yakin permohonannya itu hanya dapat dikabulkan dengan berkumpulnya para anggota Super Peace Busters. Jinta, satu-satunya yang dapat melihat Menma, meminta bantuan kepada teman-teman masa kecilnya itu, tapi benar-benar tidak mudah, karena mereka semua sudah berubah.

Berhasilkah mereka mengabulkan permohonan Menma?

Menma

Menma kelihatan kayak cewek-cewek tipe Index, yang bikin dne salah sangka. Dne kira anime ini sama aja kayak anime lain, tapi OH BETAPA SALAHNYA DNE. Anime ini bertema dewasa, bermain sama emosi, dan sangat nyata. Oke bagian Menma yang kembali sebagai hantu (dengan badan yang telah berkembang dari ketika dia meninggal waktu dia kecil) bukan sesuatu yang sering ditemukan di dunia nyata, tapi bagian manusia yang bisa berubah banget karena satu kejadian, bagian pertemanan yang berakhir, itu nyata banget dan sangat relatable.

Pokoknya silakan tonton dan menangislah. Cocok banget buat orang-orang kayak dne yang menikmati dibikin nangis sama cerita hehehe. Oh dan soundtrack-nya keren-keren!


Aoi Shiori (AnoHana OP) Acoustic Cover by EvanFingerstyle

RELATED POSTS

20 orang nyasar

Bagaimana menurutmu?