Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Rekomendasi Shoujo Manga

8/10/2012 04:47:00 PM gitadine 9 Comments Category : , ,

Kegiatan apa yang bisa dilakukan mahasiswi single bokek yang lagi liburan di rumah ketika temen-temen deketnya KKN semua? Apa lagi kalo bukan baca komik. Did I mention I was bokek? Karena itu, bentuk komik yang saya baca bukan yang fisik, melainkan online. God bless whoever founded Batoto.

Belakangan, saya sukanya baca shoujo terus. Untungnya, saya nemu beberapa komik (kebanyakan oneshot) yang sangat, sangat saya suka. Di antaranya:

Rhea, dari Ginsekai no Shoumei
  1. Love So Life (Kouchi Kaede)
    Genres: Shoujo, Comedy, Romance, School Life, Slice of Life
    Status: Ongoing
    Komik ini bercerita tentang bagaimana seorang yatim piatu yang ceria bernama Shiharu melewati hari-harinya bekerja bersama anak-anak di panti asuhan tempat tinggalnya dan di rumah seorang TV announcer yang sedang menjaga anak-anak abangnya yang kabur dari rumah (buset kalimat majemuknya panjang banget hahahaha). Saya suka banget komik ini, karena tokoh utamanya gampang banget untuk disukain sama kita sebagai pembaca, dan relationship orang-orang di sini real dan nggak maksa. Dan anak-anaknya cute bangeeeet aaaaaa!
  2. Ginsekai no Shoumei (Akizuki Sorata)
    Genres: Drama, Fantasy, Romance, Shoujo
    Status: Oneshot
    Alza, seseorang yang benci kekuatan sihir dan tinggal sendirian di luar kota, suatu hari menemukan Rhea tergeletak pingsan di dekat rumahnya. Ternyata Rhea berasal dari kota, dan memiliki kekuatan sihir! Nah lho. Abis baca komik ini, saya legit langsung mati karena kena serangan feels overload. Ah, saya emang suka banget komik-komik cinta yang rada emo dan ada sentuhan fantasinya.
  3. Sabaki no Mon (Tsukuba Sakura)
    Genres: Drama, Fantasy, Romance, Shoujo
    Status: Oneshot
    Apa yang akan dilakukan seorang penjaga gerbang surga dan neraka yang akan bebas dari hukumannya setelah mengirim satu lagi manusia ke neraka, ketika ia jatuh cinta dengan seorang gadis manusia? Komik ini punya grafis yang sangat, sangat cantik, dan ceritanya juga ampuh banget bikin saya meleleh. Aaahhh, I did mention I like emo love stories with a bit of fantasy, didn't I?
  4. Kuroorihime to Kawaki no Ou (Kusanagi Mizuho)
    Genres: Adventure, Fantasy, Romance, Shoujo
    Status: Oneshot
    Setiap Putri Setia (iya namanya Setia) mencoba lari dari Raja Azurite ke tunangannya yang belum pernah ia temui, ia selalu tertangkap. Tapi suatu hari, Raja Azurite mengundang tunangannya itu ke istananya. Apa yang akan Setia lakukan? Komik ini juga digambarnya bagus banget, suka deh.
  5. Ipaasha (Ichinose Kaoru)
    Genres: Drama, Fantasy, Romance, Shoujo.
    Status: Oneshot
    Seorang pangeran di sebuah kerajaan di gurun, meskipun terkenal sebagai seorang playboy, ternyata jatuh cinta kepada pelayan seorang ratu dari kerajaan lain yang sedang datang berkunjung. Apa hubungan pelayan ini dengan Ipaasha, bunga spesial yang hanya berkembang di gurun? Satu lagi kisah cinta emo-fantasi yang berhasil bikin saya bertanya-tanya, kenapa saya nggak lahir di dunia fiksi bersama pangeran-pangeran ganteng dan malaikat-malaikat seksi?
  6. Seishun Kouryakuhon (Akizuki Sorata)
    Genres: Comedy, Romance, School Life, Shoujo, Slice of Life
    Status: Complete (Vol. 2 Ch. 7)
    Empat orang remaja dari background yang berbeda bertemu di Kamiyama All-Boys School, dan menjadi teman-teman dekat seiring dengan kegiatan-kegiatan yang kelihatan bodoh namun menyenangkan yang selalu mereka lakukan bersama-sama. Mirip anime Kimi to Boku (saya nggak baca manganya), shoujo manga ini nyeritain persahabatan cowok-cowok yang bisa banget bikin kita relate to our high school memories. Ah, kangen SMA!
Yah, sebenernya masih banyak sih komik-komik yang saya baca selama liburan ini, tapi yang paling saya suka ya enam itu, kayaknya. Selamat baca!

NB: Kalo ada komik shoujo (atau bukan shoujo juga boleh deh) yang mau direkomendasiin ke saya buat dibaca pas bosen, boleh banget lho ditulis di komentar... Hehehe makasih yaa!

RELATED POSTS

9 orang nyasar

  1. shoujo apaan si?
    saya si taunya suju

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. hai gita, salam kenal ya :)
    ketika saya sedang mencari rekomendasi komik yang layak dibaca, mbah google membawa saya ke blog kamu :D

    kalau berkenan silakan cek blog saya juga, soalnya saya juga menuliskan review beberapa komik favorit saya yang terkategorikan tamat, tentu saja sudah tersedia secara online, uhuk uhuk..
    hahahaha.. tema komik yang saya review kebanyakan josei, tapi sweet josei dan mungkin diantaranya belum kamu baca :D

    anyway keep writing ya :)
    rafaluvika.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Disarankan Juga Inari,Konkon, Koi Iroha! Cowonya Keren, Ceritanya Menarik Tpi Dia Supernatural Buka Fantasy ._. Tpi Dijamin! Pasti Gita-Neesan Suka ^^v

    ReplyDelete
  5. Aku suka Tsubasa Reservoir Chronicle. Ceritanya twist banget :D

    ReplyDelete
  6. Coba di baca bride of the water god :)

    ReplyDelete
  7. Wah jadi pengen baca Sabaki no Mon! ^^ oh ya blog kamu kami nominasikan Liebster Award! ^^ untuk keterangan lebih lanjut, check di sini ya http://mangaanimedoramamania.wordpress.com/2014/06/07/liebster-award/

    Mampir di blog kami juga ya, kami review manga, anime, dorama sama movie juga! ^^ keep on blogging!

    ReplyDelete

Bagaimana menurutmu?