Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Amagami SS & Mitsudomoe

10/10/2010 12:46:00 AM Gita D. Astari 3 Comments Category : , , ,

Belom, dne belom namatin dua-duanya. Tapi berhubung berasa udah lama banget ga update blog (hahaha) dan ga punya ide mau nulis apa, dne memutuskan untuk nulis review (?) anime yang lagi dne tonton ini.

Pertama, Amagami SS.


(Anime ini adaptasi dari game)

Dne baru nonton sampe episode 8. Dne tertarik sama anime ini karena ternyata si tokoh utama, Tachibana Junichi, punya cerita romance sama berbagai cewek yang berlangsung selama empat episode masing-masing. Maksudnya, di 4 episode pertama cowok ini jatuh untuk Morishima Haruka, senpai cantik yang terkenal di sekolahnya. Di episode ke-5, kita dibawa kembali ke masa Junichi SMA, di mana dia nggak jadian sama Haruka. Di quarter kedua anime ini, giliran Tanamachi Kaoru yang jadi cewek Junichi. Mereka berdua tuh temen deket yang udah barengan sejak SMP kelas tiga. Kaoru tipe cewek yang easy-going dan mainnya sama cowok, makanya dne especially suka banget cerita mereka berdua. Sayang cuma empat episode haha.

Dne baru nonton sampe situ sih, jadi cuma bisa cerita sampe sana. Genre anime ini sudah tentu romance ya, dengan bumbu ecchi dan fanservice. Waktu dne baca blog anime orang, tadinya dne ga pengen nonton anime ini karena kesannya ecchi gilaaa! Eh ternyata nggak juga tuh. Ada sih adegan-adegan yang agak "hmm" tapi masih bisa ditoleransi penonton cewek lah hehe. Grafiknya juga agak berbeda soalnya anime ini adaptasi dari game kan, kadang-kadang pas nonton dne ngerasa lagi main game hahah (padahal ga pernah main game yang kayak gini juga sih...) Intinya sih, buat pecinta anime yang suka romance dan bisa menoleransi sedikit ecchi, oh dan mau menerima konsep unik anime ini (you know, 1 cewek tiap 4 episode), silakan nonton! :)

Abis ini, dne mau kasih komentar buat Mitsudomoe.



Dne baru nonton 7 episode, and guess what? Dne nonton tanpa subtitle. Well oke, sebenernya ada sih subtitle-nya, tapi pake bahasa Cina. Jreeeng hahaha sama aja nggak pake subtitle dong, karena dne ga bisa bahasa Cina. Tapi gapapa, dengan ke-sok-tau-an dne, dne survive nonton anime ini sampe episode 7. Alasan kenapa dne cuma nonton 7 episode bukan karena dne menyerah nonton nggak pake subtitle, tapi karena kakaknya Adeline (who is sumber anime ini) cuma punya 7 episode jadi yaaa begitulah.

Cerita ini tentang 3 anak cewek yang duduk di kelas 6 SD. Mereka kembar tiga, tapi kepribadian masing-masing sama sekali beda. Marui Mitsuba adalah seorang cewek yang tomboy tapi punya sisi feminin, jenis cewek yang biasanya dne paling suka. Marui Futaba adalah seorang cewek yang tomboy... dan mungkin hanya sedikit sisi feminin? Dia selalu pake seragam karate, dan sobatan sama dua cowok di kelasnya, Satou Shinya sama Chiba Yuudai. Terobsesi dengan oppai... Alias buah dada. Marui Hitoha adalah seorang cewek yang introvert dan socially awkward (kayak itu penguin di Tumblr hahahah /plaaak!). Entah kenapa, ekspresinya bikin orang-orang mikir dia punya kekuatan supranatural yang bikin dia bisa berhubungan sama hantu. Uniknya, dia punya hobi yang sangat-sangat berbeda: baca novel ecchi. Yeah, kamu nggak salah baca.

Anime ini (setidaknya sampe episode ke-7) nyeritain hari-hari sekolah mereka yang "menyenangkan". Tonton aja deh gimana mereka bertiga bakal ngerepotin guru mereka, Yabecchi sensei, atau bikin rusuh sama temen-temen sekelas mereka yang rada-rada nggak normal juga. Selamat, hmm, bersenang-senang! LOL. Oh, warning! Agak sedikit ecchi (but then again, anime sekarang mana yang nggak ada ecchi-ecchi-nya meskipun sedikit?).

RELATED POSTS

3 orang nyasar

Bagaimana menurutmu?