Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

[Review] Ookami-san to Shichinin no Nakama-tachi (Anime)

9/25/2010 12:13:00 PM Gita D. Astari 5 Comments Category : , ,

Ookami-san to Shichinin no Nakamatachi (Ookami-san and Her Seven Companions) dengan sukses telah berhasil masuk dalam daftar anime favorit dne.

Cerita ini tentang sebuah klub, Otogi Ginko (Otogi Bank), yang berdiri di sebuah sekolah, Otogi Academy, yang berada di sebuah kota, Otogibana City. Ngek. (Ngomong-ngomong karena penasaran, dne cek di Google Translate ternyata "otogibanashi 「おとぎ話」" itu artinya dongeng, atau fairy tale) Klub ini terdiri atas delapan orang:
  1. Ookami Ryouko adalah seorang cewek gagah yang sebenernya suka banget binatang dan benda-benda lucu. Dia adalah tokoh utama cerita ini, seorang cewek tsundere yang diluarnya bertampang kayak serigala padahal didalemnya rapuh kayak embek... Oke kambing. Atau biri-biri.
  2. Akai Ringo adalah seorang cewek bermuka manis tapi siapa yang tahu apa yang ada di dalem otaknya. Sekamar dan sekelas sama Ryouko, dia adalah sahabat baik Ryouko yang tau masa lalu dan hobi rahasianya.
  3. Tsurugaya Otsuu adalah seorang, um, maid. Hah.
  4. Urashima Tarou (haha) adalah seorang playboy.
  5. Ryuuguu Otohime adalah seorang... Hmm... Penjinak Tarou (?).
  6. le Fay Majolica (Majo) adalah seorang penyihir... Maksudnya, bisa dibilang scientist? Suka bikin alat-alat yang, ehh... Berguna bagi para anggota Otogi Ginko. Hm.
  7. Kiriki Alice adalah seorang cewek yang punya potensi besar jadi asisten presiden sebuah perusahaan. Sepupu Liszt.
  8. Kiriki Liszt adalah seorang cowok yang punya potensi besar jadi presiden sebuah perusahaan. Ketua klub.
Selain kedelapan orang yang mirip Cinderella (gagah) dengan tujuh kurcaci, ada satu orang lagi yang masuk klub ini. Pangeran? Hehe enggak tau deh, yang jelas namanya Morino Ryoushi, cowok kaku yang gak suka diliat orang karena dulunya tinggal di hutan. Seperti bisa ditebak, cowok ini ngeceng abis-abisan tokoh utamanya, dan berjuang sekuat tenaga jadi kuat biar bisa melindungi Ryouko.
Kadang-kadang bisa ganteng juga ini anak.

Anime ini menyenangkan, menurut dne. Kita diceritain masa lalu karakter-karakter tersebut. Banyak humor, momen-momen sedih, dan fanservice (duh...). Ceritanya juga ngambil dari dongeng klasik kayak Putri Salju, Cinderella, Kucing dalam Sepatu, syalala syalala yang bikin rada oke juga meskipun kadang-kadang agak gak jelas juga sampe ga nyadar haha. Pelajaran moral yang bisa kita ambil adalah menolong satu sama lain akan membawa kebaikan kepada semua orang pada akhirnya! (Naooon) Haha tapi hal yang paling dne suka dari anime ini adalah, naratornya gaul gila. Agak capek dan bingung karena harus baca translasi dobel-dobel (salah sendiri masih ga ngerti bahasa Jepang sampe sekarang, dne), tapi it's totally worth it karena naratornya asik abis. Awalnya aja, "Pada suatu hari di waktu lampau... Yah, sebenernya nggak lampau-lampau juga sih." Hahahaha. XD Dari situ aja udah bikin ketawa. Pokoknya asik deh.

Agak kecewa juga sama endingnya, ya. Kesannya ngegantung banget. Apalagi episode terakhirnya, bikin dne ngerasa, "... Eh!?" banget. Yang bikin dne berharap ada season kedua hahaha.

Nah lho yang belom nonton ga ngerti ya baca review dne? Hehe maaf ya dari dulu skill nulis review dne masih belom improve aja, nulis buat kesenangan sendiri sih. XD Pokoknya buat yang suka ngabisin waktu nonton anime yang light, silakan tonton!

RELATED POSTS

5 orang nyasar

  1. J.C. Staff kalau bikin season 2 jaraknya lama lho. Bisa 2~3 tahun belum ada season 2. Kalau ceritanya populer seperti Index, lain lagi.

    ReplyDelete
  2. anime itu sangat menyenangkan,, apalagi yang lucu-lucu,, hihi aq suka kartun japan.. lam kenal...
    11

    ReplyDelete
  3. Anime isn't cartoon
    Why some peole can't understand?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau menurut kamu anime sama kartun beda ya udah.. itu pendapat kamu... jangan paksain ke orang.. karna menurutku anime sama kartun itu sama

      Delete

Yah mumpung nyasar, mengeksiskan diri dulu aja deh di sini. :) Nyasar lagi yaa~