Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Komik Satu Atap

9/09/2010 10:37:00 PM Gita D. Astari 5 Comments Category : , , ,

Buat penggemar komik yang rajin main ke toko buku pasti pada tau deh kalo komik Indonesia lagi mekar lagi sekarang, kebanyakan lewat Koloni. Dne suka banget baca komik-komik Koloni ini, bangga deh komik kita muncul lagi ke permukaan. Favorit dne itu Chrysantemum, dan Satu Atap.

(Gambar dicuri dari dalmahave.blogspot.com)

Tadi dne baru baca komik keduanya Satu Atap. Sumpah dne suka banget komik ini! Komik karangan Azisa Noor ini bener-bener unik deh. Ceritanya tentang cewek SMU biasa, Putri, yang tinggal di kosan makhluk-makhluk luar biasa... Yang bukan manusia! Kebetulan dne suka banget cerita-cerita yang genre-nya fantasi, jadi otomatis dne jatuh cinta berat sama komik ini.

Apalagi, setting ceritanya sendiri adalah kota Bandung. Sekolahnya Putri and the gang juga kayaknya SMAN 3 Bandung deh hahaha. Dengan lokasi yang familiar, tentu saja dne jadi makin suka sama komik ini. Selain itu, gambarnya juga keren banget. Dne nggak ngerti apa-apa soal visual design atau hal-hal yang berbau gambar pastinya, tapi yang jelas gaya gambarnya punya ciri khas unik yang nggak berkesan terlalu ngikutin gaya gambar Jepang apalagi Korea. Halus banget dan nggak kaku, terus bikin bayangannya juga asik abis, kayak real gitu. Ah pokoknya keren deh.

Buat yang belum baca, here's a little review: Putri seorang cewek biasa yang memutuskan untuk bersekolah (SMA) di Bandung daripada ikut orangtuanya pindah ke Kongo. Di Bandung, dia tinggal di sebuah rumah kosan beserta remaja-remaja lainnya yang kebanyakan satu sekolah sama dia. Sebenernya kalo cuma diceritain sampe sini, kedengerannya bakal jadi kayak cerita kehidupan anak SMA biasa kan? Salah. Cerita ini nggak biasa, soalnya temen-temen Putri bukan manusia biasa. Salah. Mereka mungkin bener-bener bukan manusia. Ada yang putra duyunglah, peri hutanlah, sampe anak setan juga ada. Komplit kan? Nggak biasa, dan seru bangetlah pokoknya. Recommended! Dne kasih rating 4/5. Gaul kaaan. :D

Semoga buku ketiganya cepet terbit, amin! Maju terus komik Indonesia!

PS: Buat yang belum baca, sebaiknya sudahi sampai sini, jangan nerusin baca entry ini lagi. Buat yang udah baca,...

AAAAH RANGGA KASIAN BANGEEEET XD

Ijou, Gitadine deshitaaa.

RELATED POSTS

5 orang nyasar

Bagaimana menurutmu?