Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Menunggu Waktu Sahur

9/08/2010 02:28:00 AM Gita D. Astari 0 Comments Category : , ,

Berhubung dne sudah dapat dipastikan nggak bakal bisa bangun sahur kalo tidur jam segini, dne memutuskan untuk mengisi waktu dengan meng-update daftar anime dne di My Anime List dan daftar buku dne di Goodreads. Waktu ngupdate daftar buku, dne jadi sadar belakangan ini dne kerjaannya mesra-mesraan sama laptop aja melulu. Udah jarang deh meluangkan waktu buat baca.

Abis gimana dong, di laptop ada The Big Bang Theory sih hahaha. Ah Sheldon/ Jim Parsons!

Anyway. Kayaknya dne udah terlalu lama deh meninggalkan buku-buku. Jadi pas kemaren liat Ranger's Apprentice karangan John Flanagan yang lagi digandrungin banget sama Ayah dan Ai, dne baca. Dne baru beres baca tadi malem (which led me to update my book list on Goodreads), dan betapa udah lama banget dne nggak ngerasain sensasi yang selalu dne rasain abis baca buku. Bukan sensasi yang gimana banget sih, cuma kayak, "Well, that was an okay story" atau "Wah mana lanjutannya manaaa?" Tapi justru yang kayak itulah yang dne suka dari baca buku.

Dne juga selama ini cuma baca bukunya ya sebatas fiksi aja. Atau paling buku-buku psikologi remaja, itu juga nggak ada yang bener-bener tamat kayaknya. Kemaren ini sempet beli buku Genghis Khan dengan harga RM50 di MPH, tapi dengan gaya santai gitu aja dne nggak bener-bener setertarik dne baca fiksi. Tapi kalo seumur hidup dne cuma baca fiksi doang, mana bisa dne jadi mahasiswi berwawasan luas kayak selama ini dne pengen?

Jadi ayo dne, tinggalkan video untuk sementara dan baca lebih banyak buku. Bukannya bilang nonton video itu nggak bagus lho, nonton video juga bisa kok nambah wawasan. Apalagi kalo nonton The Big Bang Theory dan berhasil nangkep apa yang Sheldon atau Leonard omongin kalo aura geek-nya lagi keluar, hahaha. Tapi yah, apa salahnya kan mencoba membuka hati buat buku-buku lagi? Kan buku jendela dunia tuh katanya.

Siiip, selamat membaca, dne!

RELATED POSTS

0 orang nyasar

Bagaimana menurutmu?