Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Bieber Fever!

9/20/2010 11:51:00 AM Gita D. Astari 1 Comments Category : , , , , , , , , ,

Jangan ngasal ngira dne fans Bieber paling terobsesi di Indonesia gara-gara judulnya. Nggak, dne nggak kena demam Bieber yang katanya contagious itu hahah. Well I do think he's cute and all, tapi dne nggak berharap dia anak (atau lebih parah, cowok) dne. Nope. Dne bukan pedofil.

Oke mungkin sedikit.

Tapi yang mau dne omongin sekarang adalah, dne baca artikel ini oleh Sebastian Loh di MSN dan dne kecewa berat. Silakan klik link itu biar ngerti apa yang lagi dne omongin.

"Apa-apaan!" adalah kata-kata yang pertama kali dne pikir waktu baca artikel itu. Okelah dne tau beberapa (kalo nggak kebanyakan) orang pikir suka Justin Bieber berarti alay. I don't understand that. Dne taulah orang-orang pada nggak suka JB karena dia masih "kecil" tapi sok dewasa, atau karena suara dia nggak mateng-mateng ceunah, atau karena alasan lain yang mungkin derived dari rasa iri (nah yang ini dne sok tau haha). Tapi nggak berarti penulis artikel bisa nulis sesuatu yang sangat careless kayak gitu.

Kenapa sih susah banget ngehargain orang? He's what he is right now because of what he can do. Banyak orang suka musik dia, karena alasan masing-masing yang mungkin berbeda-beda. Banyak orang suka vokal dia, banyak orang suka gaya dia, hell, banyak orang suka DIA. Who are you to say that musik dia adalah contoh musik yang nggak bagus atau dia adalah idola yang nggak "mutu"?

Tolong diinget preferensi orang itu beda-beda. Beberapa orang lebih suka musik klasik daripada musik rock, beberapa orang lebih suka musik dangdut daripada musik hip hop. And that's totally fine! Karena tiap orang beda-beda, tiap orang suka hal-hal yang beda, dan perbedaan itu nggak seharusnya jadi sesuatu yang bikin kita ngerendahin orang lain. Mungkin penulis artikel ini nggak suka musiknya Bieber dan lebih suka musik ST12 atau mungkin Tompi atau mungkin Super Junior, tapi nggak ada alasan apapun buat dia untuk bilang musik Bieber adalah contoh musik remaja yang nggak mutu.

Apalagi dia nulis bukan cuma sekedar di blog kayak gini, blog personal yang nggak banyak dibaca orang (yes, dne sadar blog dne nggak laku hahaha). Dia nulis buat MSN. Yep, that MSN. MSN Indonesia. Dibaca banyak orang tiap harinya. Mungkin bisa bikin orang-orang jadi nggak suka sama JB, atau mungkin bikin orang-orang yang udah suka sama JB jadi malu sama idola mereka dan jadi nggak percaya diri. Mungkin aja kan?

Jadi tolong, hati-hati dalam menulis. Memang kita bebas berpendapat, tapi tolong hargain orang lain, sebagaimana kita pengen dihormati orang lain.

Equivalent Exchange.

PS: YESSS DNE TAMAT NONTON FULLMETAL ALCHEMIST: BROTHERHOOD JUGA AKHIRNYA HAHAHAH EDWARD + WINRY FTW!

RELATED POSTS

1 orang nyasar

Bagaimana menurutmu?