Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

[2 Movie Reviews] Pirates of the Caribbean on Stranger Tides, Super 8

6/25/2011 03:11:00 PM Gita Diani Astari 2 Comments Category : , , , ,

Dne lagi rajin ngabisin duit di bioskop nih akhir-akhir ini. Tapi nggak apa-apa, soalnya dne jarang kecewa sama film yang dne tonton! Hohoho.

Di posting ini dne bakal bahas dua film yang dne tonton minggu ini, Pirates of the Caribbean 4: On Stranger Tides sama Super 8.

Pirates of the Caribbean

Si ganteng seksi menawan yang ternyata seumuran ama Ayah, Johnny Depp, kembali mamerin akting sempurnanya sebagai Jack Sparrow. Di film keempat POTR ini, Sparrow ketemu sama mantannya, Angelica, yang dimainin sama si cantik seksi menawan Penรฉlope Cruz, yang lagi mempersiapkan diri dan awak kapal untuk mencari Fountain of Youth. Sparrow akhirnya ikutan, dan menemukan bahwa kapal yang dinaikinya adalah milik Blackbeard, bajak laut yang mengambil Black Pearl dari Barbossa. Sparrow bingung, dan ketika bertanya kepada Angelica, dia mengaku bahwa dirinya adalah anak perempuan Blackbeard, yang mengkhawatirkan ayahnya karena ada ramalan yang berkata bahwa seseorang berkaki satu akan mengakhiri nyawa Blackbeard.

Ternyata untuk mendapatkan umur lebih panjang dari Fountain of Youth tidak cukup hanya sampai di sana dengan selamat lalu meminum airnya saja. Ada ritual yang harus dipenuhi, dan salah satu bahan ritual tersebut dapat didapatkan dari seekor (seorang?) mermaid. Di kapal Blackbeard ada seorang pendeta (yang nggak kalah ganteng seksi menawan) yang kemudian jatuh cinta sama sang mermaid (yang cantiknya ya ampun bikin iri).

Oke dne emang payah banget bikin sinopsis film karena takut cerita kebanyakan (nanti jadi spoiler dong), tapi pokoknya cerita kali ini nggak kalah seru dari tiga cerita sebelumnya. Apa hubungan sebenarnya antara Angelica sama Blackbeard? Apakah mereka berhasil mencapai Fountain of Youth? Apa hubungannya ritual yang harus dijalankan dengan mermaid? Bagaimana dengan Barbossa, dan Briggs? Kenapa dalam perjalanan, mereka berpapasan dengan orang-orang Spanyol? Gantengan mana Jack Sparrow (Johnny Depp) sama si pendeta (Sam Claflin)? Oke pertanyaan terakhir agak nggak adil karena umurnya beda banget. :P



Super 8

Sekelompok anak yang tinggal di kota kecil bernama Lillian bikin film tentang serangan zombi dengan film Super 8. Waktu lagi syuting tengah malem di deket rel kereta api setelah berhasil membujuk Alice Dainard (Elle Fanning) untuk main sebagai istri di film mereka, mereka menyaksikan dengan mata kepala sendiri sebuah kereta yang tengah lewat hancur berantakan menjadi berkeping-keping. Joe Lamb (Joel Courtney, 15 tahun, super cute) bilang itu bukan kecelakaan, karena dia melihat sebuah truk yang dengan sengaja mengganggu jalannya kereta. Mereka menemukan truk itu, dan guru mereka, Dr. Woodward, di dalamnya. Beliau memperingati mereka untuk tidak membicarakan kejadian malam itu kepada siapapun, karena "kalau mereka tahu kalian tahu, mereka akan membunuh kalian."

Meskipun telah menyaksikan sesuatu yang bisa jadi sangat traumatik untuk mereka, mereka tetap berniat untuk menyelesaikan film mereka. Joe pergi ke rumah Alice untuk membujuknya kembali berperan di film itu, tapi untuk suatu alasan yang tidak Joe ketahui, ayah Alice melarangnya masuk, bahkan untuk bertemu lagi dengan Alice. Ternyata, ayahnya sendiri juga melarangnya untuk bertemu lagi dengan Alice. Tapi namanya juga remaja, dilarang orangtua juga tetap saja Alice akhirnya bersedia untuk melanjutkan film.

Suatu hari, ketika Joe dan temannya sedang menonton hasil rekaman mereka, mereka melihat sesuatu yang ganjil dan mengerikan. Apakah sebenarnya sesuatu yang mereka lihat di rekaman mereka itu? Dapatkah mereka mengungkap misteri hilangnya barang-barang elektronik dan anjing-anjing piaraan yang marak terjadi di dalam kota? Apa hubungan ayah Alice dan ayah Joe? Kenapa U.S. Air Force tiba-tiba jadi seliweran di kota mereka? Apa yang terjadi pada Alice?

Aaah dne nggak ngerti kenapa banyak orang yang bilang film ini nggak bagus, karena dne rasa film ini cukup bagus, kok. Akting anak-anak SMP di film ini luar biasa meyakinkan. Memang sih agak kurang nyata juga anak-anak ini berhasil hidup semua sampai akhir meskipun mereka sempat harus berlari-lari di tengah medan perang (oops, spoiler?). Tapi dne tetep merekomendasikan film ini buat pembaca semua lho, soalnya dne sendiri suka banget film ini. Apalagi ada bonus film kecil, film yang anak-anak itu bikin, di akhir cerita. Haha, jadi pengen bikin film sendiri juga deh! :P

RELATED POSTS

2 orang nyasar

  1. Super 8 di imdb.com dapet rating bagus lho, 7,5. Itu udah terbilang bagus, dapet rating segitu aja susah... :)

    ReplyDelete
  2. Tuh kaaan emang bagus kan film iniii? :D Temen-temen saya sok tau nih... hehehe.

    ReplyDelete

Yah mumpung nyasar, mengeksiskan diri dulu aja deh di sini. :) Nyasar lagi yaa~