Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Handphone Baru T-T Hiiiiks!

4/24/2010 06:43:00 PM Gita D. Astari 2 Comments Category : , , , , , , , , , , ,

THIS IS THE WORST.

Dua hari lalu dne memutuskan pengen beli Sony Ericsson W508 berhubung K660i dne udah sangat dodol kondisinya: casing cacat di mana-mana dan tombol kadang-kadang nggak bisa dipencet, oh dan hobi nge-hang dia yang makin lama makin sering digeluti. Jadi setelah mendapatkan izin Ayah dan Bunda, dne belilah W508 warna Poetic White dengan harga RM 640 (cuma bisa ditawar RM 10 zzz). Penjualnya bilang dne bisa ambil sore itu juga, jadi dne dengan deg-degan excited nunggu ditelfon sampe ketiduran.

Besok paginya dne bangun, K660i dne masih sepi seperti biasa: nggak ada SMS, nggak ada panggilan. Cuma ada foto dne dan keluarga dne yang jadi wallpaper. Aneh banget kan? Maka siang itu (hari ultah Bunda tuh!) dne pergi lagi ke kios itu dan nanya. Oh, kata penjualnya tunggu sampe jam 4 ya. Jam 4 HP-nya dateng. Jadi dne tunggu sampe jam 4.

Eh jam 4 PAGI keesokan harinya (hari inilah berarti ya), masih belom ada call dari penjualnya. Jadi tadi dne dateng lagi ke kiosnya, dengan niat mau membatalkan deal kalo W508-nya masih belom nyampe. Pas dne nyampe di kiosnya, penjualnya lagi nerima telfon. Pas ngeliat dne dia bilang, "Kejap ya dek, saye tengah cakap dengan diorang, semalam dia kirim model salah lah dek." Oke dne tunggu sambil makan terus main di kamarnya Adeline yg deket banget sama kios itu. Jam 6 sore tadi akhirnya dia nelfon, "Sudah sampai dek." Akhirnya dengan excited dne pergi ke kios itu bareng Adeline, dan kebodohan dne pun dimulai.

Pas nyampe di kios itu, penjual itu udah siap dengan kotak W508 yang udah dibuka. Dne, dengan begonya, nggak nanya kenapa segelnya dibuka tanpa izin dne sebagai pembeli gara-gara udah kesenengan duluan. Udah gitu mak cik penjual itu ngebongkar kotaknya, ngeliatin isi-isinya ke dne. Di dalem kotak itu ada handphone, headset, kabel data, casing cadangan gambar kupu-kupu, terusan headset, buklet informasi SAR, buklet informasi penting, sama buklet User Guide. Dne nggak nyadar bahwa di dalem itu nggak ada warranty card. "Dah semue dah ni dek," kata mak cik penjual itu. Dne ngangguk kesenengan dengan begonya. Udah gitu semuanya dimasukin lagi ke kotaknya, terus mak cik itu ngasih dne kotaknya yang nggak ketutup. Jadi kayak dia nggak bisa nutup kotaknya, gitu. Tapi lagi-lagi dengan begonya dne terima aja sambil cengar-cengir super bodoh, sempet pamer sama Egypt pula.

Nyampe kamar, baru JLEB dne curiga jangan-jangan ini handphone palsu. Buru-buru dne buka Google dan dengan sukses nemu situs Numbering Plans dot Com dari blog orang namanya Yoga. Jadi dne masukin nomor IMEI yang ada di kotaknya, dan JREEENG situs itu mengatakan bahwa tidak ada informasi mengenai nomor IMEI anda. Weks! Dne langsung masukin IMEI K660i, dan informasinya langsung keluar, tanda K660i dne asli dan udah diregister. Panas dingin, dne cerita sama roommate dne, Yasmin, yang baru nyampe kamar abis berkeliling sendirian di OneUtama. Kita nyoba masukin IMEI HP Yasmin, dan ja-jaaan IMEI Yasmin juga ter-register di sana. Yasmin langsung ganti baju, dan jam 8 lebihan dikit kita langsung berangkat ke Cova, di mana kios handphone itu berada. Sampe di Cova, kita mendapati kios itu telah tutup.

Jantung dne merosot ke perut. Mual. Yasmin ngajak dne minum dulu bentar di Padang Kota, terus di sana dia bongkar-bongkar W508, K660i sama Soner dia juga (dne lupa serinya zz). Tapi emang dasarnya kita nggak ngerti handphone kan, akhirnya kita nyobain nanya ke kios pulsa. Kebetulan yang jaga kios pulsa itu temen Yasmin. Abis diperiksa, dia bilang, "Phone ini confirm AP."

Dne nggak ngerti AP singkatan dari apa, yang jelas AP itu not original. Fake. Palsu.

Macam tahi ayaaaaammmm. Jantung dne merosot ke jempol kaki.

Ahhh. Dne pengen nangiiiis. T-T Nyampe hostel dne langsung telfon Ayah, terus Ayah bilang, "Besok tanya lagi ke kiosnya ya. Sama temen kamu yang orang Malaysia." Terus Bunda telfon, dan abis dne cerita soal dne ditipu ini, Bunda bilang, "Besok tanya lagi ke kiosna ya. Sama temen kamu yang orang Malaysia."

Oh my God. What did I do to deserve such kind and loving parents? Coba kalo kalian jadi orangtua dne dan anak kalian yang bego baru aja ditipu sama penjual hape, kalian bakal marah kan pastinya? Udah bego serakah pula, meskipun K660i dne udah cacat fisik dan mental (karena bego dne bilang HP punya mental men) tapi masih bisa dipake nelfon dan SMS-an, bahkan dengerin musik. Pas bilang dne pengen HP baru langsung dibolehin lho sama Ayah sama Bunda.

SEE???? They're too kind for me! Bunda, Ayah, maaf ya dne jadi anak bego banget, udah bego serakah, udah serakah nggak tau malu, udah nggak tau malu males, udah males... Ah. Kayaknya dne nggak ada baik-baiknya jadi anak.

Maaf ya Ayah, Bunda, dne nyeseeeeel banget. T-T Nangis doang juga nggak akan tiba-tiba ngubah itu HP AP FAKE NOT ORIGINAL PALSU jadi W508 asli beneran not fake syalala trilili. Semoga besok mak cik penjual itu mau ngeganti ini HP sama HP ori atau balikin duit dne RM 640 itu. AMIIN.

Karena kalau tidak, dne mau ngutuk dia biar jualannya nggak laku-laku!!

Jangan deng, ngutuk dosa. -_-;; Hahhhhh dne kecewa berat. Kesel. Tapi sebagian besar keselnya bukan ke mak cik penjual HP AP FAKE NOT ORIGINAL PALSU itu, dne kesel sama dne sendiri. Abis bego bangeeeeettttt. Serakaaaaah. Ga tau maluuuuu. Maleeeeessss. Dan lain-lain.

Pffft temen-temen, coba makanya dari sekarang mari kita berhenti membeli segala sesuatu yang distributornya nggak jelas. Contohnya HP dan laptop, kalo bisa kita beli dari distributor sahnya aja deh nggak usah dari kios-kios nggak jelas. Dan jangan beli second, kalo berencana untuk menggunakan suatu barang elektronik dalam jangka waktu lama. Nanti kecewa kayak dne sekarang. T___________T

HAH DHWEAIDNXJASKHDUEWNCHJGEWCBHEGSCHESCHJESCBH!!!

RELATED POSTS

2 orang nyasar

  1. Yah sudahlah.... dah terlanjur beli. Ntar klo beli barang harus TELITI. :-)

    ReplyDelete
  2. hahahaha iya... ga lagi2 deh beli barang bukan di distributor aslinya looool.
    thanks mampir! :)

    ReplyDelete

Yah mumpung nyasar, mengeksiskan diri dulu aja deh di sini. :) Nyasar lagi yaa~