Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Switched - Amanda Hocking

3/29/2012 12:51:00 AM gitadine 0 Comments Category : , , , , , , , , ,

Inget daftar buku saya yang belum saya baca di sini dan rencana saya untuk membaca? Well, it's pretty much messed up.

Switched, buku pertama dari trilogi Trylle.

Waktu main ke Popular bareng temen sekamar yang mau ngabisin voucher RM100 kemaren (by the way, pemuda/i Malaysia masing-masing dikasih voucher RM200 yang equivalent to sekitar Rp600.000 dari pemerintah untuk dibeliin buku/alat tulis. SUPER IRI), saya menemukan buku Switched karya Amanda Hocking. Seperti biasa, karena saya adalah orang yang literally judge a book by its cover, saya ambillah buku yang cover-nya menarik perhatian saya itu dan mulai membaca.

Buku pertama trilogi Trylle ini berkisah seputar Wendy Everly, yang sering bermasalah sama orang-orang in general, sehingga sering berpindah-pindah tempat tinggal karena harus pindah-pindah sekolah. Matt, abangnya, dan Maggie, tantenya, berpikir bahwa hal ini adalah karena guncangan yang pernah dihadapi Wendy di ulang tahunnya yang keenam: ibunya mencoba untuk membunuhnya dengan pisau dapur. Sekarang ibunya berada aman di sebuah asylum, tapi orang-orang di sekitar Wendy masih saja membuat Wendy berpikir bahwa dirinya berbeda. Kemunculan Finn Holmes di sekolah, dan pretty much di mana saja Wendy berada, akhirnya menyadarkannya bahwa sebenarnya dia memang berbeda: dia bahkan bukan manusia.


Gaya bahasanya yang mengalir lancar dan ceritanya yang bertema young adult tanpa adanya eksistensi vampire/werewolf (yang in this case digantiin sama troll, semacam sesuatu yang 'baru'-lah ya dari trend akhir-akhir ini) bikin saya suka sama buku ini. Saya juga suka sama relationship Wendy sama abang dan tantenya, juga sama teman-temannya later in the book. Cuma, tema forbidden love dua orang young adults memang udah agak basi, ya--atau mungkin itu karena buku-buku yang saya baca memang biasanya bertema itu, hehehe. Saya tetep rekomendasiin buku ini ke temen-temen yang suka baca novel-novel macam Twilight dan Shiver, lho. Ayo baca!

Amanda Hocking, picture taken from Goodreads

Omong-omong soal pengarangnya, dari sini saya baca ternyata dia itu memulai karirnya dari ngejual sendiri e-books dia di Kindle/iBooks (saya lupa yang mana) dengan harga yang murah. Berkat reviews beberapa blogger, akhirnya banyak orang yang mencari bukunya dan sekarang dia dapet lebih banyak uang hasil dia menulis daripada waktu dia masih kerja. Hebat nggak sih? Saya salut deh, Amanda Hocking, karena Anda percaya sama kemampuan Anda sendiri. :)

RELATED POSTS

0 orang nyasar

Bagaimana menurutmu?