Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Shiver

12/06/2010 10:07:00 AM Gita D. Astari 7 Comments Category : , , , , , , ,

Dne beli satu novel secara random sebagai hadiah ulang taun untuk diri sendiri, dan dne jatuh cinta banget.


Shiver, buku pertama dari trilogi Wolves of Mercy Falls karangan Maggie Stiefvater.

Cerita ini sangat Twilight-ish dan teenage banget, something yang udah lama banget nggak dne embrace hahahah. Yang bikin beda adalah Sam Roth seorang werewolf, bukan vampire. Grace Brisbane juga introvert kayak Bella, tapi nggak lemah. Oh, dan di sini, para manusia serigala nggak bisa berubah seenak hati kayak di Twilight. Mereka bakal berubah jadi serigala kalo udaranya dingin, dan berubah balik jadi manusia kalo udaranya cukup hangat. Ada konsekuensi yang heart-breaking juga dalam menjadi manusia serigala, dan hal inilah yang bikin cerita ini menurut dne lebih real dibanding Twilight. Gaya menulis Maggie Stiefvater juga lebih bagus dari Stephenie Meyer, menurut dne. Mungkin karena Twilight itu karya pertama Meyer dan Stiefvater bukan penulis baru, ya.

Eits, dne banding-bandingin bukan karena dne nggak suka Twilight ya, justru karena dne suka dan tipe ceritanya serupa hehehe. Menurut dne impossible untuk baca buku ini dan nggak bandingin sama Twilight sesedikit apapun, hahah.

Sekarang dne lagi baca buku keduanya, Linger (dibeliin sebagai kado sama Nisha and Faiz, thanks), dan nunggu buku terakhirnya, Forever, yang bakal terbit taun depan. Bakal keluar movie-nya juga taun 2012, nggak sabar!


RELATED POSTS

7 orang nyasar

Bagaimana menurutmu?