Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Tangisan Tengah Malam

3/04/2012 02:35:00 AM Gita D. Astari 2 Comments Category : , , , , , ,

Sekarang jam 3:13AM waktu Kuala Lumpur, dan saya lagi nangis gara-gara orang yang namanya Pandji Pragiwaksono.

Eh bukan, bukan karena dia ngejailin saya kok, malah kayaknya dia nggak tahu that I exist (meskipun dia pernah sort of nge-retweet tweet saya sih sekali hehe).

Justru karena saya terharu abis baca tulisan dia di buku Nasional.Is.Me yang masih belum selesai saya baca dari kapan. Di bagian "Dari Sebuah Ledakan Sampai Sebuah Perjalanan", Mas @pandji yang lahirnya di Singapura ini menulis tentang fenomena #IndonesiaUnite. Bagaimana pemuda-pemudi Indonesia bersatu di Twitter dan membawa #IndonesiaUnite ke sebuah tempat yang dikenal dunia bernama Trending Topics, memperkenalkan hal-hal baik dan menarik tentang Indonesia kepada orang-orang luar, membuktikan bahwa pemuda dan pemudi Indonesia tidak takut dan berani membuat perubahan.

Baca itu semua, mata saya udah berkaca-kaca, tanda air mata udah mendesak pengen bebas. Saya tahan, abis rasanya ridiculous banget tiap malem Minggu adaaa aja alasan buat nangis (hahah, yeah, I am a crybaby LVL: over 9000!). Tapi pas bagian Pandji sama Glenn Fredly bikin event mendukung persatuan umat beragama di Indonesia, saya nggak tahan. Waktu Pandji menyapa audience di sebuah gereja dengan ucapan "Assalammu'alaikum" dan dijawab oleh audience yang kebanyakan umat Nasrani dengan "Waalaikumsalam", tangisan saya pecah.

Persatuan ini yang saya mau dari Indonesia! Nggak usahlah ngotak-ngotakin dan ngebeda-bedain orang dari agamanya. Biarin aja saya Muslim, temen saya Hindu, sahabat saya Buddhist, BFF saya Nasrani, kenalan saya atheist, bahkan. Yang penting kita sama-sama orang Indonesia, dan kita bangga. Dan kita berusaha untuk melakukan sesuatu untuk menciptakan perubahan yang kita inginkan. Inget kata Pak Presiden, "Bersama kita bisa!"

RELATED POSTS

2 orang nyasar

  1. Hm. Itu buku Pandji udah cukup lawas. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya, baru sempet beli bukunya waktu terakhir pulang ke Indonesia kemarin. Yah yang penting kan saya baca juga ya akhirnya :P Hahaha.

      Delete

Yah mumpung nyasar, mengeksiskan diri dulu aja deh di sini. :) Nyasar lagi yaa~