Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Kangen Baca

3/19/2012 10:34:00 PM Gita Diani Astari 3 Comments Category : , , , , , , , , , , , ,

Udah 15 hari nih saya nggak update blog. Beberapa lama ini saya emang caught up banget sama urusan perkuliahan: assignments, projects, club activities, dan kemaren ini midterms. Gara-gara kesibukan ini (selain sibuk sama urusan kuliah, saya juga malah jadi sibuk baca komik Bakuman di sela-selanya hahaha), saya udah lama banget deh nggak baca buku.

Nasional.Is.Me & Aleph

Masih inget kan betapa passionate-nya saya sama Indonesia gara-gara saya baca buku Nasional.Is.Me? Itu buku AKHIRNYA saya selesein Sabtu lalu. Gila, lama banget ya proses bacanya? Abis saya tamatin Nasional.Is.Me, saya langsung baca Aleph karangan Paulo Coelho, yang baru Sabtu lalu saya beli (akhirnya) di MPH 1 Utama. Sebenernya masih banyak buku yang belum saya baca, tapi entah kenapa buku inilah yang paling saya pengen baca. Mungkin karena saya follow @paulocoelho dan dia sempet nge-retweet komentar positif tentang buku ini, ya. Yah pengarang yang mana coba yang bakal nge-RT komentar jelek soal bukunya sendiri sih ya, hahaha.

Anyway, kalau-kalau ada yang penasaran sama buku-buku apa yang ada di shelf "to-read" saya, ini dia! Pertama, Creative Junkies-nya Yoris Sebastian. Buku ini udah lama saya beli, lama banget, kalo ga salah malah tahun kemaren deh, tapi karena satu dan lain alasan (satu diantaranya bernama "lupa saya punya buku ini" :P) saya masih belum sempet baca buku yang kayaknya inspiratif ini.

Turning Green (kiri) & Creative Junkies (kanan)

Waktu saya ikutan MyLDS (konferensi AIESEC Malaysia yang diselenggarain tiap tahun) Februari kemaren, Chris Tan dateng ngasih talk dan jual bukunya, Turning Green. Buku ini unik karena cover-nya bikin bingung, ini kenapa ada kartu gede banget di tengah-tengah rak buku? Hal yang sangat disayangkan, padahal kalo orang-orang tetep beli dan baca buku ini, mereka bakal terkesan karena desain isi bukunya menarik banget. Font-nya juga bikin asik dibaca, cuma ya saya belum punya waktu buat bener-bener baca buku ini untuk tahu apa isinya, hehehe.

Terus, Rumah di Seribu Ombak-nya Erwin Arnada. Saya nggak begitu tahu banyak soal buku ini, tapi liat banyak komentar positif yang di-RT sama @GagasMedia (hmm... Sekarang saya mulai berpikir jangan-jangan saya korban iklan media sosial) jadi pengen baca. Ayah saya juga pengen baca nih, jadi sebaiknya saya cepet-cepet tamatin buku ini biar pas saya pulang Ayah sama Bunda saya bisa langsung baca, ya.


Rumah di Seribu Ombak & The Witch of Portobello

Terakhir, The Witch of Portobello yang lagi-lagi karangan Paulo Coelho. Saya nggak tahu kenapa saya beli buku ini. Jangan-jangan beneran cuma karena saya kagum sama Paulo Coelho (saya suka banget buku dia yang judulnya The Alchemist yang saya baca jaman SMA) dan saya simply pernah denger soal buku ini, pula... Tapi saya yakin buku-buku Oom Coelho nggak akan ngecewain saya sih, jadi saya nggak nyesel juga belinya. Uh, jadi penasaran pengen cepet-cepet baca!

Lumayan banyak juga ya buku-buku yang belum saya baca, termasuk Kleting Kuning-nya Maria A. Sardjono sama The White Tiger karya Aravind Adiga yang dengan sangat conveniently ketinggalan di Bandung (#facepalm). Ada saran buku mana yang sebaiknya saya baca selanjutnya segera setelah saya selesai dengan Aleph? :)

my read shelf:
Gita Diani Astari's book recommendations, liked quotes, book clubs, book trivia, book lists (read shelf)

RELATED POSTS

3 orang nyasar

  1. enaknya jadi orang yang bisa baca T^T
    aku iri padamuuuuu

    ReplyDelete
  2. wah senangnya berkunjung ke rumah yang tuan rumahnya juga suka baca.. :greenface:

    saya lebih tertarik baca novel petualangan, horor, dan thriller. tapi sayang, koleksi bukuku harus ditinggalkan di Bogor. soalnya ga mungkin bawa semuanya ke Jayapura.
    :(

    ReplyDelete
  3. Saya sangat kesal, Bakuman gak ada dalam versi Indonesia... :(

    Kalo saya sih tetap, masih membaca novel thriller-crime, suspense, atau fantasi. :)

    ReplyDelete

Yah mumpung nyasar, mengeksiskan diri dulu aja deh di sini. :) Nyasar lagi yaa~