Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Amerika

1/14/2012 08:12:00 PM Gita D. Astari 6 Comments Category : , , , , , , ,

Logo SEGi
Seperti yang dne mungkin telah atau belum pernah sebutkan, dne di SEGi ikut American Degree Program dari Upper Iowa University. Jadi sebenernya dne ini murid UIU yang numpang di SEGi. Kampus utama dne adanya di Fayette, Iowa, di Amerika Serikat sana. Biasanya, untuk program Amerika kayak gini, adanya program yang 3+1 atau 2+2. Artinya, tiga tahun atau dua tahun di Malaysia, satu atau dua tahun sisanya di kampus utamanya di Amerika. Tapi, segitu kerennya UIU sampe-sampe punya kantor sendiri di SEGi dan memperbolehkan para student-nya untuk menyelesaikan studi di Malaysia.

Tapi siapa sih yang nggak penasaran pengen ke US, kan? Buat dne, Amerika Serikat itu sebuah negara yang interesting. Kebanyakan pop culture yang beredar sekarang berasal dari sana. AVATAR: THE LAST AIRBENDER berasal dari sana. Dan itu negara punya empat musim, yang berarti: SAAALJUUUU~

Ahem, dan banyak hal lainnya tentang negara itu yang bikin dne tertarik.

Logo UIU
Meskipun program yang dne jalani ini 4+0 yang berarti dne nggak perlu ke Amerika untuk menyelesaikan kuliah, dne tetep bisa ke sana kalau dne mau. Malah, karena CGPA (IPK) dne di atas 3, dne bisa dapet potongan harga setengah dari biaya program. Wah, bagus tuh dne! Kenapa nggak beneran ke sana aja?

Karena bahkan dengan 50% discount untuk satu tahun, ditambah biaya pesawat, imigrasi, dan hal-hal lain, masih lebih mahal daripada biaya dne di Malaysia untuk tiga tahun. Yep, you got that right. Jadi, *poof* hilang sudah harapan dne untuk nyusul beberapa temen dne yang ngabisin senior year di sana. Iri, sih, tapi ya emang belum rejeki sih, ya. Nggak mungkin banget dne bikin Ayah bayar segala ini padahal nggak begitu necessary. Ini aja dne kuliah di Malaysia udah ngerasa bersalah banget, ngerampok hasil kerja Ayah bertahun-tahun. Semoga aja nanti dne nemu beasiswa untuk S2 di sana ya, atau di Jepang. Aamiin!

Jangan khawatir Ayah, anak Ayah ini masih berusaha untuk bikin Ayah bangga kok!

RELATED POSTS

6 orang nyasar

  1. semoga cita2nya buat ke us tercapai ya..

    ReplyDelete
  2. wah boleh nih cita citanya ke US kereennn

    ReplyDelete
  3. menarik sekali informasinya bu membuat kita jadi tahu nih

    ReplyDelete

Yah mumpung nyasar, mengeksiskan diri dulu aja deh di sini. :) Nyasar lagi yaa~