Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Chuunibyou Demo Koi Ga Shitai!

1/27/2013 03:56:00 PM Gita D. Astari 2 Comments Category : , , , , , , ,

Semalem saya begadang. Bukan insomnia, cuma begadang aja. Nggak, nggak ngerjain skripsi. Saya malah nonton anime berjudul 中二病でも恋がしたい! atau bahasa Inggrisnya Regardless of My Adolescent Delusions of Grandeur, I Want a Date! dari episode 1 sampe tamat. Nggak tau kenapa, saya fascinated banget sama English title-nya.

Anyway, overall, saya suka banget sama anime ini. Mungkin karena itulah saya tetep nerusin nonton sampe jam 2, jam 3, dan akhirnya tamat jam 4. Kayaknya kalo sebelum ini saya belom nonton versi Lite-nya (semacem episode bonus gitu kali ya), bakal saya lanjutin terus hahaha. By the way, chuunibyou itu artinya sindrom di mana penderitanya punya delusi bahwa mereka berbeda dari orang lain. Ah, jangan khawatir, di animenya dijelasin kok!

Picture from myanimelist
Baiklah, mari mulai dari sinopsis. Togashi Yuuta yang baru masuk SMA sudah memutuskan untuk meninggalkan semua sejarah ke-chuunibyou-annya demi memulai hidup baru sebagai remaja normal. Dia udah bukan Dark Flame Master lagi! Sayangnya, di kelas dia ada cewek berpenampilan aneh bernama Takanashi Rikka yang mengaku sebagai The Wicked Eye. Chuunibyou! Gimana nasib hidup normal Dark Flame Master--eh maksud saya Togashi Yuuta ketika dia diseret masuk sebuah klub aneh yang anggotanya, well, aneh-aneh semua?


Yep saya paling jago kan bikin sinopsis. *OHOK OHOK SARKASME*

Genrenya yang romance comedy bersetting school life memang yang bikin saya tertarik nonton anime ini. Art-nya juga menarik. Yang paling penting, anime ini bukan harem! OOOHHH! Romance-nya mengalir lancar kok, nggak ada perasaan kepaksa atau keburu-buru.

Cuma memang komedinya lama-lama makin sedikit, makin kegeser sama romance dan drama. Tapi saya pikir karena saya emang udah suka sama semua karakternya dari episode-episode awal, saya bisa menoleransi the lack of comedy. Mushiro, di episode-episode akhir ini kerasa banget character development dan juga persahabatan mereka semua.

Waduh, makin lama saya makin payah bikin review, ya. Yang jelas, saya merekomendasikan anime ini untuk ditonton! Selamat menikmati~~

RELATED POSTS

2 orang nyasar

  1. gw pernah ngalamin chuunibyou..waktu kelas 6 SD dengan bodohnya gw selalu nulis 212 di dada pake spidol item.. sambil bawa-bawa kampak mainan hadian dari balon tiup..ahaha..dan kalau gw mengingatnya sama kaya Yuuta pengen jedot-jedotin kepala ke tembok -__-"

    ReplyDelete
  2. gw juga pernah ngalamin waktu sd, seperti niruin jurus-jurus di Naruto :D

    ReplyDelete

Yah mumpung nyasar, mengeksiskan diri dulu aja deh di sini. :) Nyasar lagi yaa~