Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Rekomendasi Serial Shoujo Manga

1/13/2013 09:25:00 AM gitadine 3 Comments Category : , , , , , ,

こんにちは!

Kalo di posting sebelumnya saya banyak ngerekomendasiin oneshot, sekarang saya mau rekomendasiin serial shoujo yang saya suka sepanjang masa.

Delicious!
Delicious!
Literally komik shoujo pertama yang saya suka, secara saya baca ini pas SD hahahah! Ceritanya tentang Ringo Nonohara yang pengen jadi idola dan kepilih untuk jadi host acara masak... Tanpa experience di dapur sama sekali. Untungnya, sang osananajimi Tsutsui Kazuomi punya talent dalam masak-memasak, dan punya feeling sama Ringo. Nah, bisakah dua temen sejak kecil ini bahagia bareng-bareng, atau haruskah Kazuomi patah hati atas kehadiran Mahito, idola kesukaan Ringo? Yang bikin tambah seru, di komik yang ditulis Miyuki Kobayashi dan digambar Yui Ayumi ini juga suka ada resep gitu di tiap akhir volume.

Lovely*Complex
Lovely*Complex
Shoujo manga yang punya nuansa romance-comedy kuat ini bener-bener jadi favorit banyak pembaca. Unik bangetlah komik yang satu ini. Tokoh utama ceweknya (Koizumi Risa) tingginya 170an cm, sementara tokoh utama cowoknya (Ootani Atsushi) 155an cm. Nah lho? Terus mereka tuh punya banyak banget temen yang... well... let's say, everyone is unique in their own way. I know that applies to every single person in the world, tapi sumpah, di komik ini, kata 'unique' itu seperti punya arti tersendiri hahaha. Kalo sampe detik ini masih aja ada yang belom baca, ayo cepet ke toko buku! Karangan Aya Nakahara ini nggak akan nyesel deh, saya jamin.

Kimi ni Todoke/From Me to You/Reaching You
Kimi ni Todoke
Komik ini cute sekaliii~ Kisahnya tentang Sawako Kuronuma yang nggak tau cara bersosialisasi karena diajuhin orang-orang berkat ekspresinya yang serem, dan Shota Kazehaya yang populer di sekolah karena ramah. Ketika dua orang ini saling suka, gimana caranya ya mereka bakal ngasih tau satu sama lain? Saya suka banget manga ini, soalnya saya suka liat situasi canggung-canggung malu-tapi-seneng di antara dua orang yang saling suka hahahahah. Shiina Karuho-sensei, saya salut!

Tonari no Kaibutsu-kun/My Little Monster/The Monster Next to Me
Tonari no Kaibutsu-kun
Kalo disuruh milih satu favorit dari semua komik yang saya sebutin di posting ini, saya bakal milih Tonari no Kaibutsu-kun. Ini cerita yang unik banget nggak ngerti harus dibilang apa lagi. Shizuku Mizutani cuma peduli sama nilai sekolahnya, dan Yoshida Haru has very little control of himself, apalagi kalo lagi marah. Nah lho, terus gimana ceritanya dua orang ini bisa saling suka? Kayak Lovely Complex, manga ini lively dan funny banget, soalnya semua karakternya aneh-aneh, hahahahah. Kalo suka manga karangan Robico ini, saya saranin nonton animenya juga, karena voice acting di anime ini superb! Saya paling suka pengisi suara Asako Natsume.

RELATED POSTS

3 orang nyasar

  1. DELICIOUS!!!!
    natsukashiiiiiii~~
    dulu ampe nyoba resep2nya XDD
    dan emang enak2 X9

    ReplyDelete
    Replies
    1. Chika rajiiinnn! Gita sih ga pernah nyoba karena ga ada skill masak sama sekali hahahaha.

      Delete
  2. Tonari no Kaibutsu, suka banget <3 walaupun agak lebih suka sama couple sampingannya

    ReplyDelete

Bagaimana menurutmu?