Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

[Anime] Chihayafuru

12/01/2011 02:34:00 PM Gita D. Astari 2 Comments Category : , , , , , ,

Pada punya sesuatu yang disukain nggak dari kecil? Misalnya kegiatan yang bikin addicted banget, dan rasanya sehariaaan pengen ngomongin itu terus. Nggak seru deh hidup kalo nggak ada itu. Misalnya tenis, atau nulis, atau ngejaga lingkungan, mungkin? Pokoknya something that you feel very passionate about, deh.

Buat Ayase Chihaya, that obsession is karuta, permainan kartu dari Jepang yang cara mainnya sampai sekarang, setelah nonton 9 episode dari anime ini, dne masih belom terlalu ngerti. Yang jelas it's got something to do with memorizing all 100 poems yang kayaknya puisi-puisi ancient gimana gitu.



Anime ini soal Chihaya yang hobi banget main karuta gara-gara temen jaman SD-nya, Wataya Arata, yang superjago. Nggak mau kalah, Mashima Taichi, temen sekelas mereka, juga main. Suatu hari Arata harus kembali ke Osaka, tapi mereka janji bakal terus main karuta sampe ketemu lagi di ada satu championship besar karuta gitu bertahun-tahun ke depan, ketika mereka semua udah jago.

Tapi ada satu masalah: waktu mereka semua udah SMA, ternyata cuma Chihaya yang masih main karuta. Taichi, yang SMP-nya beda sama Chihaya tapi ketemu lagi di SMA, ternyata udah nggak main karuta. Chihaya maksa Taichi untuk main karuta lagi supaya mereka bertiga bisa menuhin janji untuk ketemu di championship itu, tapi sayang... Arata juga ternyata udah nggak main lagi. Eh kenapa?

Ya tonton ajalah animenya. B-)

Dne personally suka banget anime ini. Tadinya dne kira anime ini bakal boring gimana gitu, to be honest. Karuta, lho! Mana dne ngerti permainan kartu Jepang begitu, apalagi hapal 100 puisi ancient Jepang kan? Tapi ternyata ya ini anime nggak melulu tentang karuta hehe. Di SMA, Chihaya berjuang bikin klub karuta, dan dne suka anime bertema school life. Dan kayaknya tema romance nggak dilupakan juga, soalnya ada beberapa momen antara Chihaya dan Taichi yang bikin dne doki-doki tomaranai hahaha. Seishun da ze, seishun daaa!

PS: Seiyuu Taicihi adalah Miyano Mamoruuuu hahaha another thing yang bikin dne makin suka Taichi. ;)

RELATED POSTS

2 orang nyasar

  1. nyaa~
    sama. awalnya kukira "alah paling anime shoujo boring malesin nyebelin gimana gitu. tapi bolehlah dicoba, toh artworknya bagus"
    waktu udah liat, "waa.. anime macam apa ini? bagus banget" sambil ngelapin air mata efek liat episode-episode awal

    ReplyDelete
  2. yup, saya jatuh cinta sama anime ini padahal biasanya suka anime yang seru macam inuyasha, naruto, one piece, bleach dan sejenisnya.

    ReplyDelete

Yah mumpung nyasar, mengeksiskan diri dulu aja deh di sini. :) Nyasar lagi yaa~