Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

021211: Solitary Fun #2!

12/02/2011 10:25:00 PM Gita Diani Astari 5 Comments Category : , , , , , , , , , , ,

Kaki dne tepar.

Sejak dne nyampe Malaysia, dne udah pengen banget jalan-jalan sekitar Kuala Lumpur, nikmatin pemandangannya. Tapi sayang, temen-temen dne di sini bukan tipe yang bakal menikmati jalan-jalan pake kaki dan liat-liat pemandangan, jadi ya belom pernah bener-bener kesampean.

Sampe akhirnya datanglah 2 Desember 2011, hari ulang tahun dne yang ke-20 (dan please jangan bilang sekarang dne berkepala dua karena kepala dne masih satu nempel di badan thank you very much :p). Seperti biasa, deket-deket exam, jadi temen-temen lagi pada sibuk belajar. Bagus! Kesempatan yang sangat bagus untuk meraih impian! Heheh.

Jadi sekitar jam 11.30AM, dne berangkat dari kampus. Naik bus U88 sampai Asia Jaya (ternyata jauh ya ckck), terus naik LRT sampai stasiun Masjid Jamek.

Dari Asia Jaya sampai Masjid Jamek
Nyampe Masjid Jamek, begitu turun dne disambut sama ada kayak pasar gitu. Itu lho kayak yang biasa ada di Pusdai pas lagi Jumatan. Kaget banget lho waktu nemu orang-orang yang shalat Jumat di dalam pasar karena nggak kebagian tempat di dalem mesjid! Sugoi! Eh tapi dne malah lupa nggak liat mesjidnya, hahahah. #fail

Mesjid Jamek
Dari sana, dne mulai jalan-jalan ngikutin ke mana aja kaki dne mau. Awalnya dne masih tetep kept track on where I was going, inget-inget di mana stasiun LRT-nya karena dne harus ada di KL Sentral jam 3 untuk ketemu Hana. Tapi ternyata dne tetep nyasar juga karena ini kaki dua kayak punya the mind of their own hahah, jadi dne jalan makin jauh dari stasiun LRT Masjid Jamek. Jalan, jalan, jalan, jalan... Sampe nemu SEGi College Kuala Lumpur, cabangnya kampus dne yang di Kota Damansara! Jeng jeeeng. Ih bersyukur banget dne belajar di kampus utama, gedung SEGi yang ini kasian banget keliatannya. Klik deh gambar di bawah biar keliatan jelas betapa menyedihkannya SEGi KL. Oh, terus dne jalan lagi sampe nemu Muzium Telekom. Pengen masuk! Tapi karena inget janji sama Hana, we'll have to go another time deh ya.

Jalan-jalan dari Mesjid Jamek sampe nyasar ke SEGi College KL segala!

Abis dari sana, dne tetep terus jalan sampai akhirnya dne sempet panik karena mulai ngemasukin daerah yang sepi dan jarang orang. Terus, oh la la... Dne malah nyampe ke St. Andrew's Presbyterian Church, tempat dosen dne nikah! Hahah! Kebetulan ada dua orang cewek yang lagi jalan di situ, jadi dne minta difotoin hehehe. Makasih ya kakak-kakak yang dne nggak tau namanya!

St. Andrew's Presbyterian Church, Jalan Raja Chulan
Dari sana tentu saja dne masih nerusin jalan kan. Ketemu City Forest yang disebut juga Bukit Nanas (kayaknya), dan bangunannya keren banget. Boleh masuk ke sana nggak ya? Tapi eh... Dne kan ada janji sama Hana ya jam 3 di KL Sentral... Terusin jalan deh. Ngeliat KL Tower juga dari deket, tinggi yaaa.

City Forest, and signs! Kenapa dne demen banget motret petunjuk jalan yak?
Dari sana, dne terus jalan sambil berharap dne segera menemukan stasiun LRT yang bisa dne jadiin pedoman. Lumayan kan kalau-kalau dne nyasar dne bisa patah balik and go to that station instead. Tapi nope, dne masih belom nemu stasiun LRT dimanapun. Instead, dne nemu hotel Concorde, satu-satunya petunjuk dne ke foto Uda!

Ngomong-ngomong foto Uda. Beberapa waktu lalu, Uda (yang punya blog uchenk tries to communicate) sempet pasang profile picture di mana dia berdiri di bawah papan penunjuk jalan di Kuala Lumpur. Intrigued karena dne sendiri (yang udah dua tahun di Malaysia!) belom pernah jalan-jalan ke Kuala Lumpur, dne akhirnya bikin misi untuk diri sendiri untuk berfoto di lokasi yang sama dengan fotonya Uda haha. Challenge accepted! Setelah nanya-nanya sama temen-temen kira-kira ini foto diambil di mana, temen dne ngasih petunjuk bahwa itu tempat ada di sekitar Hotel Concorde.

Jadi begitu dne liat Hotel Concorde waktu dne jalan sendirian, dne hampir lompat! Mission almost accomplished! Tapi sayangnya setelah dne muter-muter (dan hampir kabur naik monorail yang ternyata deket hotel itu, tapi kemudian dne memutuskan untuk tetep nyari) dne masih nggak menemukan tempat tersebuuut. Dne akhirnya jalan terus.

Concorde
Udah capek bangeeet. Iyalah jalan dua jam gitu. Dne udah berpikiran untuk naik taksi malah, ketika dne ngeliat suatu tempat yang dne kenal. Suria KLCC! Alhamdulillaaaah! Dne tau di sana ada stasiun LRT! Akhirnya sambil hati dne lompat-lompat, dne berhasil masuk ke Stesen KLCC dan naik LRT ke KL Sentral.
Stesen KLCC penyelamat jiwa!
Dari sana, dne naik LRT ke KL Sentral dan akhirnyaaa ketemu Hana juga! Karena dne laper, kita diem di KL Sentral dulu selama sekitar sejam. Makan di McD, terus abis itu naik komuter ke Midvalley. Demi apa dong sesek banget di komuter! Apalagi waktu pulang, dne hampir berpisah sama Hana karena meskipun Hana berhasil masuk ke gerbong, dne hampir nggak kebagian tempat. Believe it or not, just like out of a movie scene, a girl narik tangan dne sampai akhirnya dne berdiri di dalem gerbong just a split second before pintu gerbong itu tertutup. Keren kan? Ajaib! Thank you yaa, a girl whose name I forgot to ask!

Ketemu Hana di KL Sentral, terus mampir ke International Game Convention or something. PS3!
We didn't stay in Midvalley for long, karena nggak ada yang bener-bener interesting sih. Kita sempet masuk ke konvensi game gitu, tapi kita berdua sama-sama nggak ngerti game jadi akhirnya langsung keluar deh. Di sana though kita sempet ngeliat PlayStasion 3 yang kayaknya mirip Wii cara mainnya, dan ada yang main Dynasty Warrior! Dne langsung inget adek dne, si Jovan, yang suka banget main game ini. Ah, kare ga issho ni kuru nara ii no ni ne. Sayang dia di Bandung hahah.

Anyway, it was a great experience! Pas dne punya waktu lagi nanti, dne jalan-jalan keliling KL sendirian lagi ah! ;)

RELATED POSTS

5 orang nyasar

  1. Jauh banget jalannya, dari Mesjid jamek sampe KLCC. Btw, tgl 2 uli juga ada di KLCC. kok gak papasan ya? (KLCC penuh bgt, macem mana mau papasan)

    ReplyDelete
  2. tadinya niat baca, tp trnyata panjang bgt..
    yauda, skip aja tulisannya, liat gambar2nya.. hhaha
    asik kan menyasarkan diri tuh? :D

    ReplyDelete
  3. halo halo..
    perkenalkan, saya uda-nya adine..

    wonderful.. wonderful..
    uda bahkan ga tau hotel concorde itu exist sebelum ada kejadian ini.
    nanti coba uda liat lagi foto2 yg sepaket sama yg itu, mgkn bisa didptkan petunjuk2 baru.
    seingat uda, itu tu suman nyebrang jalan sedikit dalam rangka ganti jenis kereta.

    anyway,
    you are amazing!

    ReplyDelete
  4. baca awalnya doang hehe ternyata tgl lahir kita beserta tahunnya sama \m/

    ReplyDelete

Yah mumpung nyasar, mengeksiskan diri dulu aja deh di sini. :) Nyasar lagi yaa~