Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

[Review] Red Riding Hood

5/03/2011 01:44:00 PM Gita D. Astari 1 Comments Category : , , , , , , ,


Pas beberapa minggu lalu dne liat trailer Red Riding Hood muncul di bioskop-bioskop Malaysia, dan posternya mulai dipajang juga, dne udah langsung obsessed banget pengen nonton. Apalagi director-nya tak lain tak bukan adalah Catherine Hardwicke, yang bikin Twilight. Sebenernya semua aspek film ini tuh favorit dne banget: ceritanya yang tentang werewolf, director-nya yang Catherine Hardwicke, aktrisnya yang Amanda Seyfried. Gimana nggak deg-degan nunggunya? Udah gitu pas main ke Popular nemu novelnya pula. Astaga, rasanya dunia nggak ngebolehin dne duduk tenang sambil nunggu film ini keluar.

Sinopsis ceritanya kira-kira gini deh: bayangin fantasi mirip Twilight dengan werewolf mirip Shiver di setting desa mirip The Village (M. Night Shyamalan, 2004). Valerie (Amanda Seyfried) tuh cewek yang tinggal di sebuah desa yang terpencil dari mana-mana dan dikelilingin hutan. Di desa tempat tinggal dia ini, ada legenda werewolf yang selalu nyari mangsa setiap Bulan Merah (Red Moon) tiap tahun. Untuk menghindari korban manusia, biasanya desa ini ngasih tumbal binatang gitu (babi apa domba deh dne lupa). Tapi tahun ini, meskipun tumbal udah ada, jatuh korban manusia: kakak Valerie yang namanya Lucy.

Desa heboh dengan kemarahan. Segera para penduduk berencana buat ngebunuh werewolf malam itu juga di sebuah gua yang dipercayai adalah tempat tinggal werewolf tersebut. Pendeta desa itu bilang jangan, dia udah ngundang Father Solomon yang udah terkenal bisa ngebunuh werewolf dan beliau bakal dateng besok. Tapi warga udah marah banget dan tetep pergi ke gua si werewolf.

Seorang warga berhasil membawa pulang sebuah kepala serigala yang dipercaya adalah kepala si werewolf itu sendiri, meskipun malangnya ada seorang warga yang terbunuh. Besoknya, Father Solomon memenuhi janjinya untuk dateng ke desa dan nolong mereka semua. Kata warga, ga usah, makasih, kita udah bunuh werewolf-nya kok. Tapi Father Solomon bilang, bodoh kalian semua, werewolf-nya masih hidup dan ada di antara kalian. Masa bodoh, warga desa bilang, dan mereka berpesta malam itu.

Eh bener aja kata Father Solomon, werewolf itu muncul dan ngebunuh banyak warga. Dalam usaha mencari tempat persembunyian, Valerie ditemukan sama werewolf itu. Werewolf itu menatap dalam-dalam mata Valerie, dan Valerie ngerasa sesuatu yang aneh sedang terjadi...

Hayo lho apa? Hahaha dne bener-bener nggak bisa bikin sinopsis film tanpa ngasih spoiler sih, jadi dne udahin sampe situ aja ya. Penasaran nggak sesuatu aneh apa yang terjadi sama Valerie, kenapa werewolf itu masih dateng padahal katanya udah dibunuh sama warga, siapa warga yang terbunuh dan apa hubungannya sama Valerie? Nah makanya nonton ajalah film ini, emang keren banget buat yang suka dark fantasy kayak gini. Sumpah dne puas banget nontonnya dan rada berharap bakal ada sekuelnya, hehe.

Oh dan buat yang kecewa baca sinopsis dne karena dne nggak nyeritain apa-apa soal cinta padahal katanya mirip Twilight, eits, tertipu! Cerita cintanya ada banget dan malah jadi aspek penting dari film ini, jadi jangan ragu untuk nonton ya, dne jamin nggak bakal kecewa deh. :)

Dne kasih 4.75/5 deh buat film ini!

RELATED POSTS

1 orang nyasar

Bagaimana menurutmu?