Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Tentang YouTube

3/16/2014 11:29:00 PM Gita D. Astari 0 Comments Category : , , , ,

Tercatat tanggal 23 Desember 2009, saya bikin akun di YouTube (ya apalagi kalo bukan gitadine hahaha), supaya bisa subscribe di channel-channel yang suka saya tonton kayak charlieissocoollike, dkk. Lama-lama pengen bikin vlog sendiri kan jadinya. Pada suatu hari yang membosankan ketika temen lagi nitip kamera SLR-nya di kamar hostel saya, bikinlah saya vlog pertama saya.



Terus banyak yang nonton (untuk ukuran pemula mah 100+ view dalam sehari termasuk wow meureun ya menurut saya)!

Dari sana saya semangat banget pengen serius ngevlog. Sempet bikin beberapa, cuma ya kecewa sama kualitas dan memang nggak punya banyak waktu, jadi ya nggak bisa bikin banyak atau yang berkualitas. Vlog terakhir saya (ketika posting ini diketik) diupload 3 bulan lalu, tentang saya yang pamer abis nonton konser ONE OK ROCK (ha ha).


Pas lagi ngobrol-ngobrol di DM sama Karola, saya bilang saya pengen ikutan Layaria (partner YouTube Indonesia pertama yang dibikin Dennis Adhiswara) kalo kualitas saya udah bisa ditingkatin. Tapi terus saya mikir, gimana caranya? Yang jelas yang bisa bikin kualitas bagus itu perlengkapan yang di-upgrade dan skill ngedit video yang di-level up.

Tapi ya gini. Saya kan baru lulus kuliah dan masih nyari-nyari kerja, jadi uang tuh nggak ada bangetlah. Alhasil saya cuma bisa pake peralatan yang sampe sekarang saya pake: kamera di tablet dan Windows Live Media Maker di netbook. Dengan skills yang saya punya sekarang, sumpah itu nggak bisa banget bikin video yang sekelas Debe, misalnya.


Shikashi (however)! Kalo diem nunggu bisa beli kamera baru atau laptop baru tanpa ngapa-ngapain, ya rasanya mottainai (sia-sia) juga meureun ya. Jadi yang bisa saya lakukan sekarang ya paling belajar gimana caranya ngambil gambar yang bagus meski cuma pake kamera tablet, bikin content yang menarik, dan ngedit video yang lebih bagus di WLMM.

Gitu deh! Semoga dengan terbitnya posting ini di blog, saya bisa jadi lebih konsisten dan punya komitmen lebih besar untuk vlogging ya, hahaha.

PS: Kalo lagi senggang boleh banget lho nonton video-video saya, Karola, Debe, Uji, dkk. :P THANK YOU~

RELATED POSTS

0 orang nyasar

Yah mumpung nyasar, mengeksiskan diri dulu aja deh di sini. :) Nyasar lagi yaa~