Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Hampir Dua Puluh

10/15/2011 10:34:00 PM Gita Diani Astari 0 Comments Category : , ,

Yang namanya dewasa itu apa sih?

Udah pernah beberapa kali dibahas kayaknya topik ini, tapi dne masih belum puas. Gara-garanya, dalam kurang dari dua bulan lagi dne akan bertambah usia jadi 20. Duapuluh, lho. Dua kalinya sepuluh, empat kalinya lima. I've gone quite a long way.

Bertahun-tahun yang lalu, waktu dne masih SD/SMP, dne memandang orang-orang yang udah kuliah sebagai orang-orang dewasa yang keren banget karena mereka tau apa yang mereka mau dalam hidup mereka, sedang berusaha menuju ke sana, dengan semangat empat lima. Bayangan itu hancur sudah ketika dne mengalami jadi anak kuliahan dan ternyata dne memang masih belum begitu tau hidup dne ini mau dibawa ke mana. Ada bayangan, tapi tetep, the only one who knows where I'm really going is God alone.

Anyway, ternyata dua bulan menjelang usia 20, my level of maturity nggak setinggi yang dne harapkan. Ada hal-hal yang termasuk dalam kategori childish yang masih sering dne lakukan, karena sifat dne yang nggak mudah dihilangkan. Untungnya, dne nyadar bahwa dne yang sekarang bukanlah seseorang yang dne pandang pantas menyandang gelar 'dewasa' versi mental concept dne, jadi seharusnya mulai sekarang dne harus berusaha untuk mengubah diri dne dari dne yang sekarang jadi who I want to be.

Of course, that's not gonna be easy. Sulit, malah. Tentu saja sebagai manusia biasa dne akan sangat tempted untuk bertingkahlaku kekanak-kanakan, ceroboh, dan nggak kritis. Perlu kemauan dan latihan untuk mengubah diri jadi orang yang calm, teliti, dan kritis. Nggak mungkin dne bakal instantly berubah jadi orang dewasa dalam kurun waktu dua bulan, jadi pelan-pelan saja... Because this kinda thing can't be rushed in the first place.

Dne udah sering ngomong kayak gini, tinggal aplikasinya aja. Apakah omdo? Apakah bener-bener mau berubah? Ayo dne, jangan tong kosong nyari bunyinya (ciee pake peribahasa).

(By the way, no, dne masih belum bisa men-define arti kata 'dewasa' kok. Calm, teliti, dan kritis itu hanya contoh dari sifat-sifat dewasa yang ada di bayangan dne. So don't make that as patokan ya hehe. Dari semua hal yang dne tulis, masih banyak banget hal yang dne sendiri nggak ngerti...)

RELATED POSTS

0 orang nyasar

Yah mumpung nyasar, mengeksiskan diri dulu aja deh di sini. :) Nyasar lagi yaa~