Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

F*****!

10/16/2011 03:21:00 PM Gita D. Astari 3 Comments Category : , , , , , ,


Hari ini temen-temen makan apa? Subway? McDonald's? Bubur ayam M.H. Oyo? Nasi goreng buatan ibu? Atau sekedar mi instan karena males masak di kosan? Berapa sering temen-temen ngeluh, seandainya hari ini bisa makan enak di TGI Friday, atau Kenny Rogers, atau Bumbu Desa, atau Pizza Hut?

Well, nggak seperti kita, orang-orang di belahan dunia lain, seperti Afrika, akan berbuat apa aja untuk bisa makan makanan yang kita makan tiga kali sehari. Mereka nggak peduli sama pilihan. Mereka akan makan apa aja yang bisa mereka makan. Kenapa?

Karena mereka sedang mengalami f*****. Apa itu f*****? Famine. Kelaparan. Temen-temen, mereka nggak bisa menikmati rasanya berangan-angan makan makanan mahal, karena buat mereka, nasi goreng buatan kita yang keasinan pun adalah mahal. Temen-temen, mereka nggak punya makanan.

Jangan dulu ngomongin Afrikalah, kejauhan. Temen-temen tahu nggak, sementara kita sibuk bingung nentuin mau makan KFC atau nasi padang, saudara-saudara kita di NTT perlahan-lahan jatuh sakit dan meninggal karena mereka nggak punya makanan?

Ada tiga hal yang bisa kita lakukan. Pertama, hargai apa yang kita punya dan bersyukurlah karena kita masih bisa makan. Kedua, bantu temen-temen kita, bisa dengan donasi, volunteer, raise awareness, dan hal-hal lainnya. Ketiga, tutup mata dan telinga dan berpura-pura ini semua nggak terjadi.

Your choice.

RELATED POSTS

3 orang nyasar

  1. memang sedih kalau ngelihat keadaan afrika... dan baru aja kemaren sy ngomel2 gara2 steve jobs meninggal milyaran orang sepertinya mengeelu2kan dia... sepertinya kehilangan intan sebesar bumi... tapi milyaran orang kelaparan dan mati di afrika kayaknya gak ada yang perduli...

    i like this post very much...

    ReplyDelete
  2. ngga usah, jauh jauh membayangkan dikotomi kenny roger dan afrika selatan, masih ingat posting saya tentang nona lasiyem dan pantai watu lawang kan, hehehe

    gunungkidul - jakarta hanya berjarak kurang dari 600km

    ReplyDelete
  3. Aduh! #TepokJidat

    F-word selama ini yang saya tahu ya yang empat huruf dan berakhiran 'K' itu... :D

    ReplyDelete

Yah mumpung nyasar, mengeksiskan diri dulu aja deh di sini. :) Nyasar lagi yaa~