Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

[Movie Review] HANNA

7/24/2011 10:29:00 PM Gita D. Astari 2 Comments Category : , , ,


Sumpah dne suka banget film ini. Dari awal sampe akhir betul-betul terpaku banget dne sama ceritanya, dan akting sempurna Saoirse Ronan yang cantik banget.

Hanna (Saoirse Ronan) adalah seorang anak cewek yang tinggal bersama ayahnya, Erik Heller, di hutan rimba Finlandia sejak kecil. Hanna dilatih jadi orang yang kuat, bisa memburu untuk makanannya sendiri, dan ahli kombat. Meskipun tinggal di hutan, Erik tetap mengajari Hanna pengetahuan modern dari ensiklopedia dan buku-buku. Hanna mengaku siap untuk melihat 'dunia luar', jadi Eric mengeluarkan sebuah device yang akan mengirim sinyal ke CIA dan memberi tahu posisi tepat di mana mereka tinggal. Erik memperingati Hanna bahwa Marissa Wieghler, agen CIA, tidak akan berhenti memburunya sampai Hanna--atau Marissa sendiri--mati.

Setelah merasa siap, Hanna menyalakan device itu dan malamnya, pasukan CIA menangkap Hanna. Marissa yang mengetahui siapa Hanna sebenarnya mengirim seorang agen untuk menyamar sebagai dirinya ketika Hanna meminta untuk bertemu dengan Marissa Wieghler. Benar saja, Hanna membunuh agen yang menyamar itu beserta banyak agen lainnya dan kemudian berhasil kabur.

Banyak adegan kejar-kejaran dan bunuh-bunuhan di film ini, tapi sama sekali nggak ngebosenin karena reaksi Hanna beradaptasi dengan civilization yang modern di Maroko menarik banget dan interaksi Hanna dengan Sophie, remaja cewek seusianya, juga menghibur. Dne nggak bisa bilang apa-apa selain film ini keren abis dan tonton aja untuk cari tahu siapa Hanna sebenarnya, juga Erik Heller, hubungan mereka dengan Marissa Wieghler, kenapa Erik dan Hanna tinggal di hutan tanpa kontak dengan manusia lainnya, dan kenapa Erik melatih Hanna menjadi seorang pembunuh handal.

Salah satu film yang harus banget ditonton setidaknya sekali seumur hidup, menurut dne. Oh, dan musik-musiknya serius oke banget!

RELATED POSTS

2 orang nyasar

Bagaimana menurutmu?