Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Avatar: The Legend of Korra

8/02/2010 11:33:00 PM Gita D. Astari 1 Comments Category : , , , , ,

Nggak mungkin banget kan dne yang penggemar berat serial animasi Avatar: The Last Airbender bakal diem dan bengong aja pas tau kartun favorit dne bakal ada spin-off-nya? Yeaaaaahhhh bener banget! Dne excited banget deh soalnya di November 2011, Insya Allah spin off A:TLA bakal premier di Nickelodeon. Kenapa dibilang spin off dan bukan sekuel? Karena di cerita baru nanti, tokoh-tokohnya ganti. Tokoh utamanya bukan Aang, Sokka, Katara, Zuko, atau Toph...

Soalnya miniseries yang bakal terdiri dari kira-kira duabelas (iya duabelas! Dikit banget ya?) episode itu bakal ber-setting 70 tahun sejak berakhirnya perang dunia. Aang, Avatar saat itu, meninggal dunia. Agak sedih juga ya Aang "mati muda" buat ukuran seorang Avatar, tapi kan menurut kreatornya (dne lupa ini yang bilang Mike apa Bryan ya?) Aang itu sempet beku di dalam bola es selama 100 taunan kan, jadi apa boleh buat, tubuh dia emang nggak kuat buat hidup lebih lama apa gimanaaa gitu hahaha (pembahasan yang aneh, dne).

Anyway. Karena Avatar meninggal dunia, pasti ada reinkarnasinya dong. Nah, kebetulan reinkarnasinya ini adalah cewek bernama Korra. Kalo diliat dari pakaiannya sih, kayaknya Korra ini dateng dari Suku Air (Water Tribe) kayak Katara sama Sokka. Ceritanya, as I understand it, Korra, di usia dia yang remaja, udah berhasil belajar teknik mengendalikan tiga elemen: air, tanah sama api. Nah, dia tinggal harus nguasain satu elemen lagi, yaitu udara.

Buat nguasain udara, Korra akhirnya belajar dari Tenzin, anak Aang yang merupakan seorang pengendali udara. Bagi yang penasaran siapa ibunya Tenzin, ternyata pacar Aang nggak berubah nih: Katara. Ta-daaa. Bukan kejutan yang besar ya, hahaha. Meskipun sebenernya dne bener-bener berharap akhirnya Katara sama Aang putus, Zuko sama Mai putus, terus Katara sama Zuko jadian deh hahahahahaha. Maklumlah, dne kan masih seorang Zutarian sampe detik ini. -_-;; Aduh tapi ga penting sih dne ngebahas shipping seri sebelumnya pas lagi ngomongin seri yang baru hahaha. Sorry sorry.

Nantinya, cerita baru ini nggak akan berkisah tentang perang dunia, soalnya kan udah berakhir (hahaha garing deh dne). Konfliknya adalah, di Republic City, ada pergerakan anti pengendalian elemen dari masyarakat. Lho Republic City apaan deh? Dne masih nggak begitu ngerti soal kota yang satu ini sih sebenernya. Yang pasti, di Republic City ini ada macem-macem orang yang tinggal di sana. Perkiraan dne sih, orang-orang dari seluruh penjuru dunia dateng ke dan tinggal di sini sehingga populasi kota ini dipenuhin sama orang-orang yang bisa ngendaliin elemen dan yang nggak.

Dne nggak tau asal-usul munculnya pergerakan anti pengendalian elemen ini. Mungkin orang-orang yang nggak bisa ngendaliin elemen ngerasa iri jadi mereka nggak setuju sama pengendalian elemen? Atau mungkin orang-orang trauma sama perang dunia yang sempet berlangsung selama 100 taun dan berakibat buruk bagi semua pihak, jadi mereka memutuskan bahwa pengendalian elemen adalah hal yang berbahaya dan tanpanya dunia akan jadi lebih aman? Dne masih tetep nggak tau pasti soal alasannya. Yang jelas sih, Mike sama Bryan bilang, tema konflik seri baru ini nggak akan jauh lebih dewasa daripada ATLA. Bukan pula bertambahnya konflik yang lebih "mature," cuma konflik mature yang berbeda. Gerakan anti pengendalian elemen inilah yang jadi pengganti konflik perang dunia, mungkin kayak gitu ya maksudnya.

So far, dne baru liat satu official picture yang dikeluarin sama Viacom.

Di gambar ini, kita cuma bisa liat figur Korra dari belakang, lagi liat Republic City. Kata Bryan sih, gambar di atas ini baru konsep ya, jadi di kartunnya nanti sih pemandangannya nggak bakal bener-bener kayak gini. Inspirasi kota ini dateng dari kota-kota berbeda, kayak Shanghai taun 20an, Vancouver-lah, Manhattan-lah. Dne belom pernah liat kota-kota ini sih sebelumnya, jadi masih ga bisa bayangin kayak gimana. Mungkin jauh lebih kompleks daripada Ba Sing Se?

Udah kepanjangan nih kayaknya dne nulis. Dne masih nggak tau banyak informasi soal kartunnya Korra ini, tapi yang jelas dne bener-bener pengen nonton! Karena Mike janji bakal ada hubungan yang erat banget sama ATLA, dne harap tokoh-tokoh dari ATLA nggak dilupakan begitu saja di seri baru ini nanti. Dne masih penasaran banget sama Ursa karena dne yakin bahkan saat perang dunia berakhir sebenernya ibu Zuko itu masih hidup. Dne juga pengen tau apa yang terjadi sama "the gaang" setelah perang dunia berakhir, selain pernikahan Aang sama Katara dan repotnya Zuko jadi Fire Lord setelah Ozai. Tapi karena seri baru ini spin-off yang dimulai jauh banget dari jamannya Aang dan temen-temennya masih remaja, dne nggak bisa berharap besar-besar.

Tapi karena dne percayaaa banget sama Mike dan Bryan (meskipun Katara tetep sama Aang dan bukan sama Zuko! LOL), dne yakin deh seri ini pasti bakal sukses juga dan memuaskan dahaga Avatards di seluruh dunia. Hehe. Berdoa aja.

Tambahan:
Klik di sini buat baca interview sama Mike dan Bryan soal Korra (tapi pake bahasa Inggris).
Ada blogger Indonesia yang bikin posting soal Korra juga nih, baca di sini ya!

RELATED POSTS

1 orang nyasar

Bagaimana menurutmu?