Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Lagi Nggak Ada Kerjaan

8/05/2010 05:33:00 PM Gita Diani Astari 1 Comments Category : , ,

Tapi ngomong-ngomong, kapan juga dne ada kerjaan kan. Oh well.

Dne lagi inget aja perkataan klasik, "Masa remaja adalah masa pencarian jati diri." Oh, yeah. Masalahnya, kok makin ke sini dne makin ngerasa yang ada kita bukan nyari jati diri sendiri ya, malah berusaha keras ngikutin trend dan mode yang ada saat ini.

Musim BlackBerry pada beli BlackBerry. Musim iPod pada beli iPod. Musim pake rok mini pada pake rok mini. Musim sepatu gladiator pada pake sepatu gladiator. Musim ini ngikutin. Musim itu ngikutin.

Ya bukannya hal yang salaaah banget juga. Kalo emang ada uangnya ya belilah dan nikmatin. Kalo emang cocok ya belilah dan pakai. Tapi nggak asiknya kalo sampe maksain. Udah tau orangtua susah bayar uang kuliah, misalnya, malah ngotot pengen BlackBerry atau jalan-jalan ke Australia. Lebih nyaman pake pakaian yang rada boyish, maksain pake rok mini dan sepatu gladiator demi diterima temen-temen.

Udah tau salah, tetep ikut-ikutan ngomong "anjing" atau "fuck" atau "bitch" atau semacemnya.

Dne nggak bilang dne suci. Justru dne jadi bingung atas pernyataan itu karena dne sendiri ikut-ikutan orang lain. Emang tau bataslah kayaknya, dne nggak ngotot minta BB atau jalan-jalan ke tempat jauh yang udah jelas nggak bisa di-afford. Tapi yang bikin dne kecewa sama dne sendiri, dne ikut-ikutan ngomong kasar. Bahkan dari SMP, lho. Udahan ah, dne. Nggak bagus.

Mungkin kita ikut-ikutan karena pengen dianggep ya. Biar dikenal, biar eksis, syalala syalala. Siapa sih yang mau diasingkan, siapa sih yang mau ditinggalin. Biar dikenal dan biar nggak ditinggalin itulah kita ikut-ikutan.

Ya nggak salah sih pengen dikenal. Ikut-ikutan juga nggak salah kok, kan katanya juga meniru tanda menyenangi hahahaha (apa deh). Tapi ya tolong diinget aja, ikut-ikutannya nggak usah maksa dan malah bikin kita jauh dari diri kita sendiri.

Karena yang menentukan kita jadi orang yang kayak gimana, ya diri kita sendiri.

RELATED POSTS

1 orang nyasar

  1. uh, ngena banget deh git.
    tertohok gitu aku, karena omonganku ga bagus.
    hehehe...

    nice entry, girl

    ReplyDelete

Yah mumpung nyasar, mengeksiskan diri dulu aja deh di sini. :) Nyasar lagi yaa~