Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Reuni Akbar SMAN 2 Bandung 2013

7/01/2013 07:58:00 PM gitadine 20 Comments Category : , , , ,

Halo, Juli!

Akhir bulan keenam tahun 2013 saya berjalan menyenangkan. Kemarin, tepatnya 30 Juni 2013, saya, adik saya, dan beberapa kawan mengunjungi kembali almamater kami yang berlokasi di Jalan Cihampelas 173, Bandung. Alhamdulillah banget kali ini saya lagi ada di Bandung, jadi bisa ikutan acara yang dihadiri berpuluh-puluh angkatan ini.

Seneng banget rasanya bertemu lagi sama orang-orang yang selama tiga tahun berjuang bareng-bareng di SMA 2. Selain itu ketemu juga kakak-kakak dan adik-adik kelas, apalagi sama guru-guru. Sayang saya di sana cuma sampai sore, jadi nggak sempet ketemu dengan banyak lagi guru-guru yang mungkin datang di malam hari ketika acara memuncak, ya.

Meskipun saya cuma berada di sana selama beberapa jam, saya bisa banget bernostalgia dan mengenang hal apa aja yang saya lewatin di sekolah berjarak jauh sekali dari rumah saya itu, hehehe. Inget waktu kelas X saya bergabung dengan Klub Konservasi Sekolah yang ada di beberapa SMA, ikutan jambore, terus waktu kelas XI saya berhasil bawa tim sekolah saya ke Jakarta karena ikutan Toyota Eco Youth, terus waktu kelas XII saya dan temen-temen sibuk ikutan bimbingan belajar supaya bisa lulus Ujian Nasional.

Bangunan sekolah juga jadi jauh lebih keren, terutama badminton court yang waktu jaman saya belum ada, dan mesjid yang sekarang makin luas aja pelatarannya. Makin nyaman. Banyak fasilitas baru yang disumbangkan alumni juga, kayak perbaikan toilet dari sekedar bersih jadi nyaman (jadi inget kelakuan saya dan temen sebangku yang sering ke toilet waktu pelajaran lagi membosankan dan malah foto-foto di sana, ahahaha), terus ada televisi juga sekarang di ruang tunggu di depan ruang guru. Ah! Sekolah siapa ini keren begini? Sekolah saya waktu dulu... #penting

Yang paling memuaskan sih pas liat temen-temen saya sukses, ya. Ada yang lagi nyusun skripsi, ada yang lagi deg-degan menuju sidang, ada yang nyantai nunggu wisuda, ada yang udah kerja, ada yang udah nikah, ada yang udah punya anak. Weleh! Kagum saya. Semoga saya juga termasuk mereka yang sukses dan bahagia, ya.

Saya paling suka deh kumpul-kumpul sama temen-temen kayak kemarin. Jadi nggak sabar pengen reuni akbar lagi empat tahun ke depan, hehehehe...

RELATED POSTS

20 orang nyasar

  1. masa SMA emang bener yang paling indah, dan kenapa ya pasca abis lulus beberapa taun kemudian sekolah makin maju. yang pake AC lah, ada bahasa jermanlah. ahhh bikin iri. semoga July juga menyenangkan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe emang paling ngangenin deh. Iya nih, dari SD, SMP, sampe SMA kalo main ke almamater pasti udah lebih bagus. Sumbangan alumni kali ya. Bagus deh kalo udah makin maju. Semoga Julimu menyenangkan juga! :D

      Delete
  2. Waduh, keliatanya baru lulus SMA kok udah ada reuni akbar ya...
    Sangar men...!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe kalo di SMA saya kebetulan memang setiap 4 tahun sekali ngadain reuni akbar. :D

      Delete
  3. reunian memang selalu berkesan. Kalau reunia satu angkatan, tiap lebaran. Tapi kalau reunian beberapa angkatan di sekolahan biasanya 3-5 tahun sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bener! Makanya saya suka banget deh ketemuan gitu hehehehe :)

      Delete
  4. Udah lama banget gak ke SMA dulu
    (langsung berasa tua) hehe

    Salam kenal ya Gita :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe coba deh telfon temen-temennya lagi terus janjian ketemuan, seru deh, dijamin! ;D Salam kenal juga, makasih yaa udah mampir ehe

      Delete
  5. memang sungguh indahnya masa SMA itu..jadi pengen SMA lagi hehehe
    salam kenal ti bandung:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya sama saya juga pengen SMA lagi. Salam kenal juga :)

      Delete
    2. kalau saya, malah belum reuni, toh lulus dari SMK baru 4 tahun yang lalu, ntar aja mungkin, kalau udah punya anak, kaya lebih seru :)

      Delete
    3. Iya tuh kalo udah bawa keluarga masing-masing kayaknya lebih rame, ya :)

      Delete
  6. Gue baru reunian ama anak kelas belum akbar satu angkatan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hohoho. Kalo yang ini sih beberapa angkatan ga cuma satu, dari angkatan Pak Agum Gumelar sampe angkatan adik saya yang baru lulus kemarin, hiahahaha.

      Delete
  7. Kalau aku dkk nanti setelah lebaran mau reuniannya

    ReplyDelete

Bagaimana menurutmu?