Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

[Book Review] Septimus Heap: Darke

8/05/2011 03:56:00 PM gitadine 16 Comments Category : , , , , , ,


Buku ini adalah buku keenam dari total tujuh buku Septimus Heap karangan Angie Sage. Dne jatuh cinta sama cover buku pertamanya, Magyk, dan akhirnya jatuh cinta sama ceritanya juga. Buat yang nggak baca cerita ini, dne kasih summary sedikit ya: Septimus Heap adalah seorang putra ketujuh dari putra ketujuh, yang artinya dia lebih berbakat dalam urusan Magyk (sihir) daripada orang lainnya. Di hari kelahirannya, dia divonis mati oleh bidan yang membantu proses kelahirannya untuk dikirim ke Young Army di mana dia menghabiskan sepuluh tahun hidupnya berlatih combat dan survival. Di hari yang sama, ayahnya, Silas Heap, menemukan seorang bayi perempuan di Forest yang kemudian dibesarkannya. Setelah beberapa peristiwa di buku pertama, akhirnya terungkap bahwa Jenna, bayi perempuan yang ditemukan Silas, adalah putri yang hilang di hari Queen Cerys terbunuh. Mereka juga akhirnya menemukan kembali Septimus yang kemudian menjadi Apprentice dari Marcia Overstrand, ExtraOrdinary Wizard yang tinggal di Wizard Tower. Buku kedua dan selanjutnya berkisah tentang petualangan seru Septimus, Jenna, dan teman-teman mereka di dunia penuh sihir yang fantastis.

Berhubung dne nggak becus bikin summary, kayaknya summary di atas agak nggak jelas buat yang belom pernah baca ya? Hmm yang jelas cerita ini sangat worth it untuk dibaca karena dunia yang dibuat Angie Sage ini sangat adiktif dan menyenangkan untuk diikuti ceritanya. Baca deh!

Untuk buku keenam, dne sangat menikmati bacanya karena dne kangen banget sama suasana Castle dan Magyk yang ditawarkan cerita ini. Darke berkisah tentang Darke Week Septimus di masa Apprenticeship-nya kepada Marcia, yang rencananya ingin digunakannya untuk membawa kembali Alther yang ter-Banish secara tidak sengaja. Namun di saat yang sama, Merrin Meredith dengan kekuatan Two-Faced Ring-nya berhasil membuat Darke Domaine yang menyelimuti hampir seluruh bagian Castle, membuat bahkan Marcia Overstrand sang ExtraOrdinary Wizard cukup kepayahan. Berhasilkah Septimus, Jenna, dan Bettle membantu Marcia untuk menyelamatkan Castle? Berhasilkah upaya Septimus untuk mengembalikan Alther? Apa pandangan Simon Heap terhadap Darke Domaine setelah tahun-tahun Darke-nya? Apakah Septimus lebih memilih Marcellus daripada Marcia?

Hehehe baca aja deh bukunya. Belum terbit di Indonesia sih kayaknya, soalnya yang bahasa Inggris aja baru terbit di Malaysia. Dne kaget waktu main ke MPH terus liat Darke, langsung dne beli gitu padahal tadinya mau beli Forever-nya Maggie Stiefvater haha. Yah belum keluar juga ternyata Forever di Malaysia.

Anyway! Dne lagi gila banget soal Septimus Heap nih, sampe ngabisin nggak tau berapa lama di SeptimusHeap.com buat main game-nya dan ngumpulin trade cards, haha. Twitter dne juga jadi penuh sama Septimus Heap semua. Aah Septimus Heap emang keren banget, nggak sabar pengen nonton film-nya yang bakal digarap Warner Bros. nih! :)

RELATED POSTS

16 orang nyasar

  1. iya,aq gk bakal kok nyasar kesini,haha :Diya,aq gk bakal kok nyasar kesini,haha :D

    ReplyDelete
  2. astaga...
    ini ada tujuh buku ya.. tujuh buku..
    kirain cuma empat~ /guling2
    di tm liatnya cuma da empat sih =w=
    banyak yak...
    baru juga baca yg magyk /guling2

    ReplyDelete
  3. Iya ada tujuh buku XD Nggak apa-apa Chik baca aja~ Aku aja belom baca Harry Potter sama sekali. :<

    ReplyDelete
  4. pengen bacaaaaaaaaaa. tapi gak pernah. satu pun! merasa gak ada waktu huhuhuhu..

    ReplyDelete
  5. Luangkan dong Treees, aku suka banget hihi! :D

    ReplyDelete
  6. info donk dmna nyari seri 5-7??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut Gramedia Online sih buku 5 udah terbit kok, tapi buku 6 kayaknya belom ada bahasa Indonesianya ya. Buku 7 baru terbit sekitar April 2013. :)

      Delete
  7. aq udah baca punya smpek seri ke 5... trs seri ke 6 kpn yah terbitnya?.. ga sbar nungguuu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe. Sabar yaa, rajin-rajin aja buka website toko-toko buku... Sebenernya kayaknya kalo mau baca yang English ada juga sih di tobuk Indonesia.

      Delete
  8. Ada yg blg penerbit'nya (penerbit matahati) bangkrut.. Apa bener? cuman bisa baca smpe 5 donk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, memang penerbitnya sdh tutup. Tapi beberapa buku, diambil alih kelanjutannya sama penerbit lain. Mudah2an septimus hesp juga diteruskan ya.

      Delete
    2. Yaaaah sayang banget :( Semoga Septimus Heap diteruskan juga yaa... Ceritanya bagus banget.

      Delete
  9. Nunggu si Darke nih.. Kok ga nemu dimana-mana ya? Pernah sekali lihat di T*gamas tapi pas itu ga ada duit.. Pas ngecek lagi udah ga ada? Yah kalo berhenti di Syren sedih juga T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cek lagi atuh sama Togamasnya, semoga aja masih ada. Atau bisa order kayaknya. Ayo ayo dibaca, saya suka banget Darke. :D

      Delete
  10. halo ... setahuku sekarang udah terbit darke n fyrenya di gramedia ada.

    ReplyDelete
  11. Permisi mau nanya. Kalo versi originalnya jumlah bukunya ada 9. Tapi yang diterjemahin cuma 7 atau gimana ya? Makasih

    ReplyDelete

Bagaimana menurutmu?