Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Masa Lalu

5/20/2010 11:18:00 PM Gita D. Astari 0 Comments Category : , , , , , ,

I like looking at the past.

Berhubung laptop dne yang sekarang lagi dipake Nanet online, dan dne tadi lagi kepikiran pengen ngetik suatu cerita (yang kemungkinan ga bakal pernah selesai seperti cerita-cerita yang dne ketik sebelumnya), dne jadi nyalain laptop lama dne yang dne pake dari jaman kelas 3 SMP sampe lulus SMA, yang namanya Toshihiko (iya laptop dne punya nama. :P Haha). Tapi begitu Toshi (panggilan Toshihiko :P) nyala, bukannya langsung buka Microsoft Word, dne malah buka-buka My Documents, ngeliatin dokumen-dokumen lama yang kebanyakan lirik lagu atau catetan-catetan dne yang nggak penting.

Lucu juga. Dulu dne rajin banget nulis. Dne mikir sesuatu dne tulis, dne ngerasain sesuatu dne tulis, dne chatting sama orang yang dne keceng dne simpen history-nya, ada juga history chatting dne sama temen sekelas yang sebenernya dne nggak akrab sama dia tapi pas chatting kita seru ngomongin bagaimana dne bakal mati gara-gara dne kepedesan akibat sambel pedas Indofood. Dne ketawa-ketawa kayak orang gila (as if I'm not already :P) abis baca itu, terus dne dengan semangat nyari-nyari history chat lainnya. Perhatian dne tiba-tiba terpusat ke satu history yang dne kasih judul "kecewa." Penasaran, dne buka. Dan abis dne buka...

Haha. Penyesalan emang selalu datang di akhir ya? History chat itu adalah sebuah chat rahasia (cie) yang terjadi antara dne sama kecengan dne jaman SMA, hihi. Di situ dne ngelakuin sesuatu yang sebenernya perlu, tapi masih ada rasa nyesel juga sih. Harusnya nggak boleh kan yaa... Kalo kita tau sesuatu itu perlu untuk dilakukan, kenapa juga kita mesti menyesal bahwa kita udah ngelakuin sesuatu itu. Toh kita tau situasinya bakal lebih gawat kalo kita nggak ngelakuin sesuatu itu.

Nah lho. Bingung ya? Dne juga. Haha.

Yang pasti dne suka banget deh baca-baca catetan jaman lama, liat-liat foto-foto jadul, nonton ulang video-video lama, dengerin lagi rekaman-rekaman geje yang udah lalu. Seru banget hidup dne jaman SMP sama SMA. Masa-masa dne lebaaay banget (lah emang sekarang dne udah lulus dari kata "lebay?" Belom dneeee :P), dikit-dikit nangis dikit-dikit ketawa dikit-dikit marah dikit-dikit ngerasa bersalah. Duh, rasanya sampe sekarang dne masih selabil itu deh.

Tapi beneran, ngeliat lagi masa lalu kita tuh bisa bikin kita mikir tentang keadaan kita sekarang. Seberapa besar perubahan yang udah terjadi, ke arah mana perubahan itu bergerak. Apakah kita udah berhasil bikin diri kita lebih baik dari kemaren, atau belum? Atau malah sebaliknya, kita jadi seseorang yang lebih buruk daripada diri kita kemaren?

Hmm.

(Ending macam apa ini. -_-;;)

RELATED POSTS

0 orang nyasar

Bagaimana menurutmu?