Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Di Angkot Siang Ini

3/03/2009 12:32:00 PM gitadine 5 Comments Category : ,

Kawan-kawan yang duduk di kelas XII Sekolah Menengah Atas pasti tau kalo kemaren, hari ini sampai besok ada tes pra-UAN. Dan berkat pra-UAN yang sebenernya masih ada sehari lagi ini, dne sudah jatuh terkapar tak berdaya. JREEENG.

Oke sebenernya enggak juga sih. XD Dne jatuh terkapar tak berdaya itu hanya kalau dne belajar, deshou? Masalahnya, dne sama sekali enggak belajar. XDDD Jadi cuma dateng ke sekolah, duduk, milih A/B/C/D/E sesuai keinginan (tanpa perlu melihat soal), pulang. Ahaha. Yeah. Sangat berjiwa muda dan berdedikasi tinggi.

Ngomong-ngomong, hari ini pra-UAN-nya Fisika sama Bahasa Inggris. Uwoh! Gampang banget deh Fisikanya! GAMPAAANG banget. Yeah. Dne cepet banget lho ngerjainnya, cuma sejam semuanya beres. Ah cetek. Soalnya aja enggak dne liat. Uwow. Pas Bahasa Inggris apalagi. Uh enggak perlu sejam juga udah beres dah. Kenapa bisa cepat? Karena dne laper banget! XD Jadi buru-buru deh ngerjainnya, terus buru-buru pulang, buru-buru makan, buru-buru ngepost. :D

Eh tunggu, dne ngepost hari ini bukan mau ngebahas dne makan pake apa jam berapa di mana dengan siapa, tapi dne mau ngebahas tentang seseorang yang dne temui di angkot siang ini. :D

Nah. Tadi karena dne lapar, jam setengah 11 dne udah keluar sekolah, naik Caheum-Ciroyom. Kemudian ada seorang bapak dan anak ceweknya (yang kira-kira umurnya 5-6 taun) masuk angkot, duduk di depan dne. Nggak lama kemudian anak ceweknya itu tidur di pangkuan ayahnya.

Dan nggak lama kemudian, bapak itu nanya.

Bapak-bapak di Angkot (BDA): Terminal Cicaheum masih jauh?
Adine (dne): Masih Pak.

Hening. Tak lama kemudian.

BDA: Teteh kelas 3?
Dne: Iya.
BDA: SMA?
Dne: Iya.
BDA: IPA?
Dne: Iya.
BDA: Can you speak English?
Dne: (bengong) Iya... Yes I can.
BDA: Good, because English is important. It is used as international language and to be successful in life you need to be able to understand and speak English. Bla bla bla...
Dne: (bengong) Yes Sir.
BDA: Nanti mau terusin kuliah?
Dne: Iya.
BDA: Harus. Harus, kuliah itu penting. Anak Bapak juga kalo Bapak punya uang sih Bapak kuliahin, tapi Bapak enggak punya uang. Jadi mau Bapak suruh kerja dulu di Jakarta, baru uang hasil dia kerja dipake untuk kuliah. Kuliah itu penting.
Dne: Iya.
BDA: Mau kuliah di mana? STAN? ITB?
Dne: Di Malaysia.
BDA: (matanya terbelalak) Oh Alhamdulillah, ya. Harus bener kuliahnya, pikirin orangtua yang nyari uang. Jangan terpengaruh sama pergaulan yang enggak bener. Biarin dikatain sok alim juga, yang penting kita enggak bikin salah sama orang.
Dne: Iya.

Terus tiba-tiba dne udah nyampe Cicaheum, jadi dne turun duluan di lampu merah dan berakhirlah kisah antara dne dengan bapak-bapak itu. Di angkot pink, dne enggak abis pikir, wow bapak itu gaul banget. Ngakunya enggak punya uang, tapi tetep ngerti kalo English itu penting. Enggak punya uang tapi enggak lantas bilang ke anaknya untuk enggak usah kuliah. Baik banget pula, ngasih saran dan good luck buat dne, padahal dne sama bapak itu enggak pernah kenalan dimanapun selain di angkot siang tadi.

Dne nyesel cuma bisa bengong dan bilang iya iya doang. Dne pengen balik ngedoain bapak itu dan anaknya. Dne pengen bilang semoga sukses, dne pengen bilang makasih. Makanya, sekarang dne ngepost posting yang enggak terlalu penting ini. XD Kalo kebetulan bapak-bapak di angkot tadi baca, "I wish you good luck juga Pak. Makasih banyak!" :)

RELATED POSTS

5 orang nyasar

  1. wiiih... gaul banget tuh bapak2...
    keren...!!
    hahah~

    ReplyDelete
  2. bahkan percakapan yang singkat di angkot pun bisa menumbuhkan motivasi...

    asik ya kalau nemu orang asing yang care tulus..

    dihargai sepenuhnya, kayak kita jadi orang terpenting di dunia... :D

    aah. udah lama ga nemu orang2 kayak gitu.. teh gita beruntung nih! hehehe

    ReplyDelete
  3. Makanya.. Belajar! Ahahahai. xD

    ReplyDelete
  4. @poppy: ahaha iya kan iya kan? emang gaul tuh. :D

    @sal: ahaha iya betul gita beruntung. XD yaaay.

    @k tom: yes sir. =_= betewe berasa iklan apa ya yang 'makanya belajar'?

    ReplyDelete
  5. dine, ntu bapak ngomong pake baa ingris?
    wuidiiihh.. jago!
    bagus kagak??

    keren yak

    hebat gita bisa ketemu orang2 hebat kaya gitu

    bandingkan dengan aku git, tiap ketremu pasti orang geje.
    wakhakhak

    ReplyDelete

Bagaimana menurutmu?