Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

[REVIEW] Attack on Titan: Junior High (Anime)

11/08/2016 10:07:00 PM Gita D. Astari 0 Comments Category : , , , , , , , , , , ,

Siapa sih yang belom pernah denger Attack on Titan alias Shingeki no Kyojin? Terutama orang-orang yang memang suka budaya Jepang, pasti nggak asing dengan manga karya Isayama Hajime yang dibawa ke dunia animasi pada tahun 2013 itu deh.

Nah, tahun lalu, anime Attack on Titan keluar lagi! Tapi anime yang ini bukan kelanjutan season satu, ya. Yang ini punya twist tersendiri, yaitu...


Eren dan kawan-kawannya adalah siswa-siswi SMP di dunia modern!

Sebenernya saya udah baca beberapa volume manga Attack on Titan: Junior High beberapa bulan lalu di ZOE sih, tapi baru kali ini kepikiran untuk nonton animenya. Itu juga gara-gara kebetulan liat bannernya di iflix, hehehe. Dan sama sekali nggak nyesel deh nontonnya! Saya legit ketawa ngakak nonton anime yang cuma ada 12 episode ini.


Parodi ini berkisah soal Eren Jaeger yang baru masuk ke sebuah SMP yang dibagi jadi dua bagian: satu bagian untuk para manusia, dan satu bagian untuk para titan. Iya beneran, soalnya di kota mereka, titan dan manusia hidup berdampingan gitu. Tenang, titannya nggak ngeburu manusia kok...

... tapi mereka memburu sesuatu yang sangat penting dalam hidup manusia. Apa coba?

Anyway, di sini Eren dan temen-temen 104th Training Corps-nya jadi temen sekelas di kelas X-4 SMP tersebut. Senior mereka di kelas XI ada Petra dan temen-temennya yang anak buah Levi, sementara Levi-nya sendiri ada di kelas XII bareng Hange dan kawan-kawan.

Di anime ini, Eren masih benci banget sama para titan dan ingin membasmi mereka; Mikasa masih overprotective terhadap Eren; Armin masih moe; Jean masih mirip kuda; Levi masih terobsesi dengan bersih-bersih.


Saya suka banget parodi ini! Menurut saya sih anime ini sukses banget membawa elemen komedi yang kental ke karakter-karakter kesayangan kita yang hidupnya merana banget di cerita aslinya. Salah satu hal yang paling saya kagumi dari parodi ini adalah banyaknya paralel ke adegan-adegan di manga/anime aslinya, tapi sama sekali nggak ada spoiler.

Yang ada justru kita bisa liat reaksi Jean terhadap surat cinta, reaksi Mikasa ketika jauh dari Eren, dan juga penampakan Levi cs nge-band di panggung dan dielu-elukan para penggemar mereka... yang sedikit berbeda dari biasanya. Jadi buat yang lagi kangen orang-orang ini sekaligus pengen dihibur untuk melupakan segala pernak-pernik kesulitan keduniaan, saya dukung buat nonton anime ini!

NB: Lebih enak ditonton sambil makan cheeseburger. Percaya deh sama saya.

RELATED POSTS

0 orang nyasar

Yah mumpung nyasar, mengeksiskan diri dulu aja deh di sini. :) Nyasar lagi yaa~