Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Terlalu Jauh?

9/18/2011 10:32:00 PM Gita Diani Astari 2 Comments Category : , , , ,

Dne diketawain sama temen dne karena dne udah mikir soal pekerjaan dan, seperti obsesi dne akhir-akhir ini, jodoh/pernikahan (haha). Katanya dne terlalu cepet mikirinnya, padahal tahun ketiga kuliah aja baru mulai. Pendapat dia sih dne mestinya fokus kuliah dulu, selesein dengan baik, baru nanti mikirin soal ini. Tapi menurut dne, justru yang kayak gini harus dipikirin dari sekarang. Mungkin karena tipe personality dne lebih suka hal-hal yang udah ditentukan dan bukan yang spontaneous, ya.

Apalagi tentang pekerjaan dan pernikahan, itu menurut dne penting banget. Pekerjaan, karena karir yang dne pilih nantinya harus karir yang dne suka dan bisa mencukupi kebutuhan dan keinginan dne. Harus dipikir juga lokasi dan segala macemnya. Pernikahan apalagi. Meskipun jodoh di tangan Tuhan, dne tetep harus pikir possibility-nya. Begitu dne settle down, dne harus mikir apakah dne mau stay di lokasi kerjaan dne untuk bisa tetep kerja di sana, atau give up the whole career untuk settle down di kota lain menyesuaikan pekerjaan (ehm) suami.

Hayoo serem kan kalo nggak dipikirin dari sekarang? Time is ticking whether we like it or not, lho, dan dne ada target-target tertentu untuk setiap lifestone. Misalnya, definitely nggak boleh menikah setelah umur 30, karena melahirkan setelah umur segitu resikonya besar. Meskipun dne rasanya pengen banget jadi wanita karir yang mandiri dan segala bisa, kayaknya dne lebih menyukai ide jadi ibu dan ngurus anak-anak sambil nulis novel deh. Aah, bliss.

Nah karena udah kebayang mau ngapain-ngapainnya, sekarang tinggal cari cara supaya bisa mewujudkan semuanya. Dan langkah-langkah pertamanya udah harus dimulai dari sekarang. Kayak cari informasi soal pekerjaan apa yang bisa dijalanin, di mana mau kerjanya, segala macem. Dne termasuk orang yang lebih suka menaati apa yang udah diatur daripada bikin aturan sendiri, jadi kayak gini works better for me. Untuk sebagian orang lain, mungkin kayak temen dne yang ngetawain dne tadi (haha), mereka lebih suka ngejalanin hidup apa adanya, and that is fine, too! Tiap orang bisa memilih cara hidup mereka masing-masing.

Jadi, dne sekarang mikir terlalu jauh ga? Hmm, nggak juga, menurut dne.

RELATED POSTS

2 orang nyasar

  1. Meski jodoh udah ditentukan ama Allah, kita tetep harus berusaha nyari! Begitu. :)

    Saya rasa bagus, apa yang Dne pikirkan saat ini. Lebih baik persiapkan diri. Tapi... jangan terlalu serius juga, nikmati aja hidup ini. ;)

    ReplyDelete

Yah mumpung nyasar, mengeksiskan diri dulu aja deh di sini. :) Nyasar lagi yaa~