Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Broadcast Message

9/25/2011 03:21:00 PM Gita D. Astari 1 Comments Category : , , ,

(gambar dari mobavatar.com)

Sejak meninggalkan Butterfly (SE W508) untuk Obor (BB Torch 9810), dne sering menerima pesan-pesan mirip fungsi "send all" di Yahoo! Messenger yang disebut "broadcast message", biasanya dari orang-orang yang minta bantuan untuk donor darah atau bantuan finansial untuk proses operasi seseorang yang membutuhkan, meskipun kadang ada juga sih BM yang isinya pesan-pesan humoris yang nggak jelas dan nggak penting (#kode).

Dne nggak pernah berpikir banyak tentang broadcast messages yang dne terima. Kalau dne rasa penting untuk di-broadcast, bakal dne broadcast ke temen-temen BBM dne. Kalau dne nggak peduli, bakal dne end chat dan lupakan.

Barusan, ada temen dne yang nge-broadcast pesan minta bantuan finansial untuk seseorang yang mau dioperasi. Sekali lagi, karena menyangkut nyawa orang, dne broadcast-lah message itu. Terus ada satu temen dne yang kuliah di tempat orang yang sakit itu katanya kuliah yang nanya sama dne, "Itu siapa dne? Kok gue kagak pernah denger namanya?"

Dne jawab, "Gue juga ga tau."

Terus, temen dne itu bilang sesuatu yang bikin dne baru sadar bahwa dunia ini nggak se-pure yang kita inginkan, "Kalau penipuan gimana?"

*facepalm* (doh)

Untungnya BM yang barusan dne re-broadcast ternyata memang beneran dan bukan penipuan. Alhamdulillah. Lain kali, dne akan hati-hati kalau mau re-broadcast pesan orang, dan cek ricek lagi faktanya biar nggak ngebantu orang nipu.

RELATED POSTS

1 orang nyasar

Yah mumpung nyasar, mengeksiskan diri dulu aja deh di sini. :) Nyasar lagi yaa~