Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

(Jangan) Lestarikan Kebluk!

9/19/2008 07:41:00 PM Gita Diani Astari 6 Comments Category : ,

Adine adalah orang yang bisa jadi amat sangat kebluk.

Hari ini ceritanya dne dan kelas dne tercinta, XII/IPA-2 SMAN 2 Bandung , mau buka bareng di deket rumahnya Arip di Sarijadi, which is jauh banget men dari rumah dne. Tapi dne semangat banget mau ikut dan udah cerita-cerita sama semua orang "Eh-eh, hari Jumat dne mau ada bubar sama IPA-2 lho di rumahnya temen ahahai!" bahkan Bunda sampe beliin baju yang rada mirip-mirip sama baju ibu-ibu kantoran kalo kata dne, tapi dne suka kok hohoho.

Berhubung hari ini dne pulang sekolah jam 11 (ya iyalah kan hari Jumat, neng) rencananya dne mau langsung pulang, berhubung dne lagi gak shaum jadi mau makan minum ngemil blablabla lalu mandi terus jam 4 berangkat! Tapi apa yang terjadi sodara-sodara sebangsa dan setanah air?

DNE BERTEMU DENGAN NIDA OH OH!

Ah enggak kok Nida enggak menyeramkan, Nida juga bukan panda yang ada di film Kung Fu Panda (Nida hanya panda biasa yang sedang berusaha keras beralih dari bambu ke sate padang). Masalahnya, kalo dne ketemu Nida, dne suka jadi males pulang, dne kan enggak mau berpisah gitu dengan Nida ahahai... (Oh ya Allah, betapa susahnya berhenti jadi seorang pecinta panda! lol)

Jadilah dne beranjak dari tower jam setengah satuan. Eh, tapi ternyata sodara-sodara! Dne enggak bisa keluar sekolah berhubung sang satpam perkasa nan rupawan pecinta bakwan (no offense, Pak Asep, really!) sedang shalat Jumat dan gerbang sekolah terkunci dengan sadis. Jadi aja dne *hampir* nunggu dengan autis... HAMPIR! Karena ternyata ada orang-orang autis yang lagi duduk di tangga deket gedung IKA, jadi dne ikutan duduk deh.. Hohho.

And oh man, ternyata banyak juga orang yang bener-bener niat keluar dari sekolah tanpa melewati gerbang. Terlihat beberapa anak kelas sebelas nekat MANJAT dari taman depan. Gila men, emang ada aura menyeramkan atau bau enggak enak apa sih di sekolah sampe pada ga tahan pengen cepet-cepet keluar? Ck ck ck.

Akhirnya setelah Pak Asep puas beribadah, gerbang dibuka dan dne pun meluncur pulang. Nyampe rumah, dne mengeluarkan benda pusaka dengan gantungan kaca berisi bangke kecoa yang bernama kunci, terus nyodok-nyodok lubang kunci di pintu... DAN TERNYATA SODARA-SODARA!

Dne enggak bisa buka kuncinya... T____T
Alhasil dne nyodok-nyodok itu lubang dengan autis dan putus asa selama lima menit... Lalu dne menyerah dan duduk termenung di depan pintu. Bengong, ngeliatin kolam ikan. Ngeliatin Gelombang Cintanya Ayah yg sempet jatoh ke kolam. Ngeliatin sepatu dne yang udah harus diganti. Ngeliatin wajah dne di kaca jendela... eh lucu juga ya dne teh? * bletak! Ngeliatin tas yang tergeletak tak berdaya di lantai. Ngeliatin hape...

Tiba-tiba dne inget dne punya adik. (LHOOO? Emang lupa?)

Jadi dne cepet-cepet menyambet itu hape terus menghubungi speed dial no. 7. Terjadi percakapan.

Adine (A): Net! Ada masalah gawat!
Nanet (N): Ada apa, kakakku yang lucu?
A: Gila men!
N: Apaan?
A: Skandar Keynes barusan dateng ke sini terus nembak dne gitu deh!
N: Wuidih! Trus masalahnya apa?
A: Masalahnya baru kemaren juga Rupert minta balikan sama dne! Dne mesti gimana dong?
N: Oh man! Mendua aja! Putusin Nick Jonas, biar Nanet bisa jadian sama dia, Kak!

Oke. Percakapan najong seperti itu tidak terjadi tadi siang. Dan nampaknya tidak akan terjadi sampai akhir abad 33.

Pokoknya, di telpon, Nanet mengajari semua yg harus dne ketahui untuk membuka Sang Saka Pintu Coklat Merdeka. Akhirnya setelah percakapan disudahi, dne bisa masuk rumah dengan mudah. Dne merasa 5 menit dne udah terbuang sia-sia. Ternyata pintunya cuma perlu ditarik dikit pas mau dibuka kuncinya.

Nyampe rumah dne ganti baju, minum, melakukan semua hal yang amat manusiawi (dan ehm sedikit autismewi hahahah) sampai kemudian dne melihat ranjang dne so inviting... Lalu dne rebahan dengan sukses dan gemilang.

Yak, amat bisa ditebak kalo selanjutnya dne ketiduran dengan nista.

JADILAH dne terbangun (enggak, enggak ngiler kok) jam LIMASORE. Dood, harusnya jam lima itu DNE UDAH ADA DI SEKOLAH. Oh tidak. Akhirnya dne smsan sama Aco minta maaf dne enggak bisa ikutan.

Trus dengan autisnya dne nangis sendirian di ruang tivi.

Tapi enggak lama kok men nangisnya, soalnya ada telfon dari Bunda. Bunda bilang bakal pulang malem jadi dne bakal sendirian sampe jam 9. Faktanya, Nanet, Bunda, Ai sama Ayah baru pulang jam 10! Grrr.

Tapi gapapa deh, ternyata asyik juga ya sendirian di rumah! Menikmati keautisan dengen segenap jiwa. Oh man! Padahal yg dne lakuin enggak beda sama apa yg dne lakuin kalo ada oranng di rumah. Tapi entah kenapa hari ini kerasa nikmat, berasa rumah milik sendiri hohohoh!

Yaa sudahlah. Hari ini enggak bad-bad amat. Tapi tetep, fakta bahwa dne ngelewatin bubar yg udah dne bangga-banggain sebelumnya tuh emang nyebelin banget. T___T Pokoknya, sodara-sodara. INGAT! Jangan pernah melestarikan kebluk karena kebluk bisa menyebabkan kanker, impotensi, dan gangguan kehamilan dan janin. Lho?

PS: komen berhadiah masih berlaku.. Ayoo ayoo berkomen ria berhadiah!

RELATED POSTS

6 orang nyasar

  1. mungkin Skandar nembak Sis karena kemaren aku tolak.. *ditimpukin*

    kemaren aku pulang jam setengah tiga lho teh!
    dan pintu gerbangnya dibuka! *yaeyalah*

    kayaknya bubarnya asik banget .. di rumah orang... lebih privat.. xD

    bubar yuk!

    ReplyDelete
  2. Gita...

    hufht...
    (don't know how to tell you 'bout this)
    Sebenernya...
    Skandar nembak Gita karena Mia tolak...
    Rupert ngajak Gita balikan karena Mia pecat dari gaweannya sebagai supir Mia (sekaligus affair Mia dari suami Mia, Chace Crawford, karena Mia bosen ama si Nate)...
    Hufht...

    Gak tega sebenernya ngasih taw Gita tentang hal ini...
    Sori...

    PS:
    Intipin blog Mia yang baru iaah??

    ReplyDelete
  3. ada hadiahnya..?? apa-apa..?? komen ahh..

    ReplyDelete
  4. Masih lebih kebluk sy...
    abis shalar subuh, sy tidur ampe jam 1 siang. huhuahahahahaha.... *tawa kemenangan.

    Quote bu euisnya berlaku utk sy juga. tiap ulangan sy selalu murah senyum. haha

    ReplyDelete
  5. huwaa.. jadi intinya
    lo ga jadi yahh bubar barengnya??hahahahah..

    sayang atuh baju yg udah dibeliinnyah
    heuh

    ReplyDelete
  6. jadi kebluk itu sebenernya tanda kalo kamu teh ternyata *alhamdulillah* manusia, atau malah gejala dari permasalahan yang lebih mulia daripada itu ya????

    *bidi sangat bingung
    *oohh.. it's sooo teruk sangat!

    bertobatlah, nak..
    allah maha mengetahui
    *apaaaa coba

    ReplyDelete

Yah mumpung nyasar, mengeksiskan diri dulu aja deh di sini. :) Nyasar lagi yaa~