Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Ngabuburit dengan Game Lokal

6/26/2015 03:56:00 AM Gita D. Astari 2 Comments Category : , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Cie yang lagi puasa dan lebih kangen adzan Maghrib daripada suara mantan. Menjelang Maghrib, ngabuburitnya ngapain aja guys? Kalo lagi nggak ngaji atau nonton Preman Pensiun 2, kalian bisa coba unduh aplikasi permainan yang dibuat sama sodara-sodara kita sendiri. Berikut beberapa game yang sukses ngabisin waktu, energi, dan emosi saya:

Jumping Panda (Monzee Digital)
Sebenernya game ini sangat berbahaya buat yang puasa, karena NYEBELIN BANGET SUSAHNYAAA. Intinya sederhana sih: dari dua sisi bakal dateng panda-panda suicidal yang nggak ngelambatin langkah mereka meskipun jelas-jelas di depan mereka ada dinding. Tugas kita adalah nyuruh mereka lompat di waktu yang tepat. Nyebelinnya adalah: panda-panda itu datengnya random banget di saat yang bersamaan dari kanan dan kiri. Terus nggak ada nyawa tambahan, level kesusahan aja nggak ada. Ya kayak Flappy Bird gitu, tapi nggak semonoton itu. Asli deh addictive banget ini game satu. Sayangnya sampe sekarang high score saya baru 33.


Congklak Machine (The Wali Games)
Saya inget banget dulu setiap saya main ke rumah Uwa pasti saya minta main congklak. Nah, kalo dulu saya mainnya kepayahan banget karena tangan saya yang kecil harus megang banyak banget anak congklak (disebutnya apa sih? Mirip seashells gitu kan? Lupa namanya euy), sekarang saya bisa main congklak secara digital. Hohoho! Selain cara main tradisional dan bisa multiplayer online dan offline, aplikasi ini juga nawarin challenge mode yang tersedia dari berbagai level. Seru, lah! Saya stuck di level 2-7, by the way.


Crystalia (Monzee Digital)
Di game bergenre tower defense (kata adik saya yang 100% gamer jadi saya mah percaya aja) ini, Asep dan adiknya, Euis, berusaha untuk menjaga sebuah bola ajaib di rumah mereka dari serangan monster. Sementara Asep bertugas di luar rumah, menyerang monster-monster yang datang dengan senjata dan peluru, Euis dan kekuatan magisnya melindungi rumah pake semacam barrier gitu, dan kalo perlu bisa bantuin Asep pake sihir juga. Kedengerannya sih cukup sederhana ya, tapi dari hari ke hari monsternya makin banyak dan beragam. Terus di hari ke-25 muncullah monolog Euis yang menyeramkan...



Sampe sekarang saya masih belom ngerti cara ngalahin setan nyebelin yang HP-nya seolah-olah nggak terbatas itu. Katanya sih setelah ngalahin bossnya ini, kita bakal bisa move on ke area 2. Agh penasaran banget!

Sebenernya saya yakin masih banyak game lokal yang menarik buat dimainin, tapi bingung mulai nyarinya dari mana. Buat yang tau info, bagi-bagi, ya! Buat yang mau coba main game-game ini: have fun! TERUS KALO TAU CARA KALAHIN BOSS DI CRYSTALIA KASIH TAU SAYA DONG PLIS. Thank you.

RELATED POSTS

2 orang nyasar

Yah mumpung nyasar, mengeksiskan diri dulu aja deh di sini. :) Nyasar lagi yaa~