Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Kenapa?

5/03/2014 04:01:00 AM gitadine 0 Comments Category : ,

Hari Sabtu tanggal 3 Mei 2014 pukul 3:50 AM, saya termenung di depan laptop menahan lapar dan berusaha keras untuk mengantuk, padahal tahu persis bahwa satu-satunya hal yang akan membawa saya ke dunia mimpi adalah kerelaan untuk tidur dan meninggalkan dunia maya.

Di saat-saat seperti inilah saya sering bertanya banyak hal kepada diri sendiri. Topik malam ini adalah: kenapa saya melakukan hal-hal yang saya lakukan?

Mungkin alasannya adalah karena saya takut dilupakan. Sadar bahwa umur manusia di dunia benar-benar singkat, saya tidak ingin keberadaan saya mudah sekali ditiadakan. Saya ingin ada bukti, setelah saya nanti mati, bahwa saya pernah ada, bernapas dan berjalan di muka bumi, membawa perubahan. Sejauh ini mungkin saya belum memberikan percik perubahan yang saya inginkan, tapi dengan pasti saya meyakinkan diri bahwa saya sedang dalam proses menuju ke sana. Dunia, tunggu saya.

Tapi kemudian saya berpikir, sepenting apakah meninggalkan jejak? Menurut saya, itu kembali kepada prioritas masing-masing orang. Sementara saya positif dengan resolusi saya untuk menciptakan bukti hidup saya, mungkin ada orang lain yang sudah merasa tenang dan puas dengan hidup mereka masing-masing tanpa harus mendapatkan pengakuan dari sekitar. Apakah itu salah?

Kawan, dalam hidup, yang bisa menentukan apakah sesuatu itu salah atau tidak, hanyalah diri kita sendiri. Berpikirlah, dan kenalilah sedikit demi sedikit lebih dalam orang yang kita panggil "aku", agar kita mengerti apa yang akan membuat kita bahagia, dan apa yang akan menjauhkan kita dari itu.

Pada 4:00 AM, saya akan menekan tombol "Publish", kemudian berusaha untuk tidur. Selamat malam.

RELATED POSTS

0 orang nyasar

Bagaimana menurutmu?