Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Drama CD

9/11/2013 11:44:00 AM Gita D. Astari 1 Comments Category : , , , ,

Beberapa hari ini saya lagi rajin banget ngedengerin drama CD. Mulai dengerin lagi sih awalnya gara-gara mau ketemu kakak kelas di Kuala Lumpur kan, dan ga pengen bete di bus, jadi akhirnya memutuskan untuk dengerin drama CD aja, deh. Kebetulan lagi suka banget sama anime Free! Iwatobi Swimming Club dan ada drama CD-nya, jadi sukses deh ketawa-ketawa sendiri di bus. Wow!

Salah satu CD Shukan Soine

Buat yang nggak familiar sama drama CD, ini adalah sejenis audio CD di mana isinya bukan musik, tapi seiyuu (voice actor) yang ngomong dan act out certain scenes berdasarkan situations dalam cerita drama CD tersebut. Ada yang cuma disuarain satu seiyuu (kayak Shukan Soine), ada juga yang disuarain sama beberapa seiyuu (kayak drama CD Free!).

Free! Original Drama CD
Sebenernya saya nggak ngerti bahasa Jepang sih (hahaha), cuma sedikit-sedikit aja. Tapi kadang-kadang ada yang nyediain translation, kok. Lagipula charm drama CD yang bikin saya addicted itu kemampuan seiyuu-nya untuk menyampaikan emosi. Aduh kalo lagi dengerin Shukan Soine suka senyum-senyum sendiri, dan kalo dengerin Free! ya ketawa-ketawa sendiri, hahaha.

Dummy head mic (source)

Paling suka kalo recording-nya pake dummy head mic! Kyaaa! Kalo seiyuu-nya pake ini dan kita dengerin pake headphone/earphone, itu kita bisa ngerasain ceritanya si seiyuu ngomongnya di sebelah kanan kita, atau lagi jalan-jalan di sekitar kita, atau lagi bisikin kita (yep). Kebayang ga kalo Miyano Mamoru bisikin 「愛してるよ」 ("I love you") ke telinga sendiri? HIYAAAA.

 

Nah, silakan cobain dengerin sendiri dulu deh kalo masih penasaran, hehehe. Kebetulan video yang di atas kayaknya ada subtitle-nya ya, jadi nggak perlu cari translation lagi. Kalo punya seiyuu favorit, coba deh cari tahu kalo seiyuu itu ada drama CD atau nggak. Bisa bikin kaget sendiri sih gimana bedanya satu seiyuu menyuarakan beberapa karakter. Voice range-nya brooo versatile bangeeet! Kagum! Oh, dan have fun dengerin seiyuu-nya ngomong sendiri (sebagai diri sendiri, bukan karakter) di segmen Free Talk yang ada di hampir setiap drama CD (yang saya dengerin sih begitu hehe). Lama-lama berasa udah kena banget sama seiyuu-nya hahahaha.

RELATED POSTS

1 orang nyasar

Bagaimana menurutmu?