Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Attack On Titan

8/16/2013 11:27:00 PM Gita D. Astari 3 Comments Category : , , , , , , , ,

Yeah, posting kali ini bakal ngomongin anime lagi... Haha. Nggak cukup semalem jam 2 pagi tiba-tiba bikin video ngomongin soal itu. (#/。\#)

So! Buat yang follow socmed saya pasti ngeh banget kan saya lagi tergila-gila-gila-gila-gila sama anime/manga karya Isayama Hajime ini. Awalnya kebetulan banget pas ketemu Kang Asop liat ada Shingeki no Kyojin, akhirnya langsung saya copy semua kan. Terus pas nonton langsung hooked! Selesai ep16 dan waktu itu ep17 belum keluar, saya nggak tahan pengen buru-buru tau cerita selanjutnya, jadi... Saya melakukan sebuah kesalahan yang besar... Yaitu... Baca manganya. ( TДT)


Anyway, anime ini bercerita tentang society jaman tahun 850-an (I think?) yang memiliki musuh disebut 'titan'. Titan ini bentuknya mirip manusia lelaki kebanyakan (ada yang mirip cewek juga sih) tapi mereka nggak punya reproductive organs. Seperti kaiju di Pacific Rim, titan ada yang 5m, 10m, macem-macemlah. Untuk melindungi diri dari musuh mereka, kaum manusia membangun tiga dinding besar di mana mereka tinggal di dalamnya.

Nah, suatu hari, ada titan setinggi 60m yang disebut Colossal Titan yang berhasil melubangi dinding terbesar sehingga titans yang lain bisa masuk dan menghancurkan sebuah desa bernama Shiganshina. Di sini, ada anak cowok bernama Eren Jaeger yang menyaksikan dengan mata kepalanya sendiri kejadian ibunya dimakan oleh seorang titan karena nggak bisa melarikan diri. Sejak itu, Eren bersumpah bakal membunuh semua titan yang ada di dunia.

Sie sind das Essen und wir sind die Jäger!


Cerita ini berkisah seputar perjuangan Eren dan teman-temannya dalam memahami rahasia dunia. Titan itu sebenernya apa sih? Kenapa mereka makan orang? Eren Jaeger itu siapa? Rahasia apa yang ada di dalam dirinya? Dan, yang paling penting: siapa aja yang bisa dipercaya?

Tadi saya bilang baca manganya sambil nonton animenya itu suatu kesalahan kan, ya. Itu karena plotnya yang bener-bener engaging, sampe nggak bisa berhenti. Tiba-tiba udah baca sampe chapter terbaru, deh. Begitu anime minggu selanjutnya keluar, udah nggak kerasa gregetnya deh, karena udah tau alur ceritanya. Padahal animasinya bagus, kok. Not to mention, lagu-lagunya keren banget!


Kenapa saya bilang plotnya engaging? Soalnya, cerita ini bener-bener unpredictable. Sini saya kasih tau satu rahasia tentang cerita ini: ada kesamaan kekejaman antara pengarangnya, Isayama Hajime, sama George RR Martin, yang ngarang Game of Thrones. Mereka sama-sama suka bikin hati penggemarnya hancur berkeping-keping. Bedanya, kalo setelah bikin kita suka sama characters tertentu GRRM langsung membunuh mereka, Isayama justru membunuh bayangan kita tentang mereka. Nah lho, gimana tuh?

Unsur surprise dan konsep yang intriguing, serta karakter-karakter yang nggak biasa inilah yang bikin saya berani bilang kalo anime/manga ini termasuk favorit saya sepanjang sejarah. Bahkan ada di urutan atas bareng FullMetal Alchemist, which I consider a masterpiece. Udahlah, selesai baca posting ini coba langsung nonton episode satu, deh! Yang lebih suka baca manga, berita bagusnya adalah di Indonesia udah terbit, lho. Dari Elex kalo nggak salah... Apa Level, ya? Berita buruknya adalah SAYA KEABISAAANNN. (,,#゚Д゚)╯︵ ┻━┻ Ke empat toko buku udah abis semua, cih. Harus nunggu restock.

Baiklah, selamat menikmati ya! (〃⌒▽⌒)八(〃⌒▽⌒〃)八(⌒▽⌒〃)

NB: Satu lagi appeal series ini adalah fandomnya. (。・`ω´・。) Yang punya Tumblr, silakan bersenang-senang.

RELATED POSTS

3 orang nyasar

Bagaimana menurutmu?