Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Reaksi: Gaun Warna Kulit Agnes

7/11/2012 06:51:00 PM gitadine 0 Comments Category : , ,

Saya nggak nonton Indonesian Idol finale nih, sedih banget (congrats Regina!). Tapi hype Agnes Monica pake "gaun transparan" nyampe ke saya juga pastinya, lewat Twitter. Waktu saya liat fotonya, rasanya kayak pernah liat deh ini gaun di mana ya... Ternyata mirip gaunnya J-Lo ya hehe. Reaksi orang-orang beragam. Sementara fans berat Agnes Monica bilang dia cantik pake gaun itu, banyak orang lain (kayaknya kebanyakan Muslim) bilang baju dia nggak pantes. Menurut saya?

Gambar diambil dari Yahoo! OMG Indonesia

Saya rasa, Agnes emang sukanya busana quirky Hollywood, deh. Kayak waktu di music video Paralyzed tuh, kan baju-baju dia Western banget ya feel-nya (gallery). I'm not saying it's a bad thing lho, nggak sama sekali. Saya kagum sama Agnes yang jujur sama diri sendiri, dan kayaknya nyaman gitu being herself. That's what made her confident pake gaun a la J-Lo/Britney ke finale Indonesian Idol lalu.

Yang bikin saya agak "hmm" itu adalah pilihan dia untuk pake baju begitu di tanah air. Dia tahu reaksi orang-orang bakal kayak gini, secara Indonesia itu menurut saya masih sarat budaya timurnya. Dia lebih milih untuk menunjukkan diri dia daripada untuk membentuk citra positif di mata rakyat, meskipun bukan bener-bener dia banget. Saya sendiri bingung mau kagum atau geleng-geleng kepala, haha. Kagum karena dia tahu dia siapa, geleng-geleng kepala karena penyanyi kalo nggak disukai mana bisa sukses.

Yah tapi sekarang dia udah sukses sih ya, haha.

Gambar diambil dari Facebook KOSTUM
Yang bikin saya yakin untuk geleng-geleng kepala terhadap orang Indonesia itu komik di atas ini. Haduuuh kebiasaan banget deh, banding-bandingin orang lain kayak sendirinya udah lebih hebat aja. Dibandinginnya sama Anggun pula, kebanggaan Indonesia yang usianya 10+ tahun lebih tua dari dia (hence, lebih banyak pengalamannya). I mean, album pertama Anggun keluar di tahun Agnes lahir!

Tiap orang punya jalan sendiri menuju sukses, dan come ooon di dunia ini nggak ada orang yang bener-bener orisinil (by the way saya benci kata "orisinil" entah kenapa haha). Kenapa sih kita nggak bisa santai aja dan dukung Agnes dalam membawa nama baik Indonesia ke musik internasional? Atau kalau segitunya banget nggak suka sama Agnes (atau Anggun), ya udah sih nggak usah pake jelek-jelekin juga. Cukup nggak usah dengerin lagunya, selesai perkara. Sip?

Indonesia loves you both, Anggun C. Sasmi & Agnes Monica! ;)

RELATED POSTS

0 orang nyasar

Bagaimana menurutmu?