Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Berhenti Merokok

7/11/2012 05:54:00 PM gitadine 1 Comments Category : , , ,


Buat yang nggak bisa bahasa Inggris, "no smoking area" artinya "kawasan dilarang merokok". Masih nggak ngerti? Artinya, di sekitar situ, nggak boleh ada yang ngerokok. Nggak sambil duduk, nggak sambil berdiri, nggak sambil jongkok. Pokoknya nggak boleh ngerokok sama sekali. Oke? Deal? Gampang dimengerti kan?

Yeah, well, kayaknya di dunia ini masih ada aja orang-orang yang nggak ngerti arti simbol rokok di dalam lingkaran silang merah. Atau sebenernya mereka tadinya ngerti, tapi rokok bikin mereka bego? Kasian ya kalo gitu. Atau sebenernya mereka ngerti tapi pura-pura bego? Soalnya saya rasa nggak mungkin banget deh, om-om berlaptop dan handphone bagus kayak mereka yang lagi duduk di depan saya ini nggak ngerti arti "no smoking".



Saya sama sekali nggak ada respect sama orang yang ngerokok. Virtually semua orang di dunia kayaknya ngerti deh kalo kegiatan ngisep batang berbubuk tembakau itu cuma menguntungkan pemilik pabrik rokok financially. Sisanya, nggak ada yang bagus. Bagi perokoknya sendiri, ngerokok itu merupakan suatu cara untuk bunuh diri pelan-pelan. Nggak sampai situ, bahaya rokok juga menyebar ke orang-orang di sekitar si perokok. Jadi mereka nggak mau mati pelan-pelan sendirian, tapi juga pengen nyeret orang-orang lain bareng mereka. Kejam!

Nah sekarang orang-orang yang ngerokok mungkin benci sama saya, ya. Saya udah ngatain mereka begolah, kejamlah, haha. Banyaaak banget yang bilang sama saya, "Berhenti ngerokok itu nggak gampang!" Ya saya juga nggak bilang gampang (meski pengen banget bilang "Salah sendiri pake mulai segalaaa!"), tapi please, berusaha dong. Jangan setengah-setengah. Saya dukung 100% orang-orang yang mau berhenti ngerokok. Nggak impossible, kok. Banyak kok heavy smokers yang berhasil berhenti. Ada banyak cara untuk berhenti. Bisa dimulai dengan nonton video di bawah ini:


Selamat berjuang!

RELATED POSTS

1 orang nyasar

Bagaimana menurutmu?