Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Lagi Mellow

3/17/2010 05:38:00 PM Gita D. Astari 0 Comments Category : , ,

Dne benci sama yang namanya perpisahan.

Kemaren dne nonton Family Outing 1 yang pas Lee Chun Hee sama Park Yejin keluar dari FO, wah nangisnya dari awal sampe akhir, beneran nangis selama 2 episode itu. Rasanya bakalan bedaaa banget FO tanpa Chunderella sama Sweetly Savage Yejin. Dua orang yang biasanya jadi bagian "Family", sekarang bakal pergi. Episode besok-besok nggak akan ada mereka lagi.

Sedih ya.

Tiap ada pertemuan, pasti ada perpisahan. Itu udah hukum yang nggak bisa diubah-ubah. Meskipun dua orang bertemu terus badannya dilem biar ga pisah-pisah, ke mana-mana barengan, tapi pasti bakal berpisah juga akhirnya karena tiap makhluk hidup bakal mati. Makanya yang namanya perpisahan itu nggak bisa dihindarin.

Kalo nggak mau ngalamin sakitnya perpisahan, lebih baik nggak usah ketemu sama siapapun: mudah. Tapi yang nggak mudah adalah saat lagi sendirian kita bakal kesepian. Lagipula kalo kita nggak pernah ketemu sama siapa-siapa, hidup kita nggak akan rame. Nggak akan seru. Nggak ada orang yang bisa diajak berbagi. Nggak akan ada orang yang tau kita pernah ada di Bumi. Sedih juga kan?

Jadi kita lebih baik mempersiapkan diri dengan perpisahan... tapi susah. Makanya dne nggak suka berpisah sama orang yang dne sayang: susah, dan ga bisa dihindarin.

Tapi sebenernya, setiap perpisahan dari setiap pertemuan itu penting. Kalo kita nggak pernah berpisah sama seseorang, kita nggak akan pernah tau gimana rasanya bersama orang lain. Nggak akan ngerasain hal-hal yang belom pernah dirasain sebelomnya. Nggak akan berkembang, nggak akan jadi orang yang lebih baik, soalnya kita nganggep kalo terus bersama orang-orang yang kita sayang itu, kita bakal aman dan bahagia selamanya. Tapi sayang, hidup manusia nggak sepanjang itu.

Kita nggak boleh tergantung sama orang lain. Dengan bergantung sama orang lain, perpisahan yang udah susah bakal kerasa lebih susah karena hidup kita nggak akan segampang dulu. Kalo kita bisa mandiri, kita bakal tabah ngejalanin perpisahan seberat apapun. Kita bakal kuat.

Tapi jadi mandiri bukan berarti kita nggak butuh siapa-siapa. Tetep aja kita namanya manusia, makhluk sosial, tanpa orang lain kita nggak akan bisa hidup. Bina pertemanan dan persahabatan seperti biasa, tapi jangan terlalu bergantung sama orang lain.

... Siapa elu dne ngatur-ngatur orang? XD Hahaha bukan ngatur-ngatur, hanya mengutarakan pendapat. Sebenernya ini nasehat buat diri sendiri sih. Zzz.

RELATED POSTS

0 orang nyasar

Bagaimana menurutmu?