Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Kompak?

11/25/2007 09:54:00 AM Gita Diani Astari 1 Comments Category :

Ayo kita kompakin kelas kita, donk!

Emang bisa kompak ya dengan kelompok-kelompok yang beda? Oke, kata Bunda, itu namanya 'dinamika kelompok'. Whatever. Katanya mau kompak, tapi selalu ada perbedaan. Ya namanya aja perbedaan, pasti selalu adalah, enggak mungkin enggak ada. Tapi perbedaan yang ini bukannya nyatuin malah mecahin. Bisa kompak enggak kalo kayak gini?

Hihi. Kesel, dne? Iya. Si Adine tea, segala sesuatu bisaaa aja dijadiin masalah gede yang bikin dirinya sendiri pusing, padahal enggak ada orang lain yang musingin. Haha. Adine. Suka sok penting deeh.

Tapi bener nih. "Kalo ada acara kelas, kalian dateng dong..." Nah merekanya malah mengasingkan diri dengan enggak dateng (oke oke, saia juga gak dateng waktu itu. hihi). Padahal mereka bilang, mereka juga pengen kelas kita supaya kompak. Tapi merekanya mengasingkan diri gitu. Futsal ipa dua! Siapa aja yang dateng?

Bukannya saia mau bilang saia enggak salah. Saia juga termasuk salah satu orang yang mengasingkan diri, kayaknya. Padahal kemaren saia dateng, tapi saia enggak bersatu sama anak-anak kelas saia, saia malah duduk di sarang musuh! Hehehe. Abis kalo saia ikutan sama anak-anak kelas saia, dijamin saia mati kutu. Obrolan yang mereka obrolin tuh enggak akan pernah saia ngerti.

Saia berusaha untuk nyatu. Saia berusaha biar kelas saia kompak. Saia males punya kelas pecah-pecah kayak selama ini. Kesannya, bukan "temen", tapi "orang yang sekelas sama saia di sekolah". Enggak enak kan digituin? Jadi setelah kelasnya diubah, "orang itu bukan temen saia, cuma orang yang pernah sekelas sama saia". Saia benci orang-orang kayak gitu. Ngerti? Benci.

Saia berusaha untuk nyatu. Saia berusaha biar kelas saia kompak. Sebisa mungkin saia ngobrol sama semua "kelompok" yang ada di kelas saia. Tapi usaha saia sia-sia, karena enggak semua orang di "kelompok saia" mau saia kayak gini, atau mau ikutan usaha saia.

Otomatis, selamanya, bakal selalu ada perbedaan di kelas saia ini.

Jadi, kita BISA kompak enggak sih? Saia mesti gimana biar kita semua nyatu?

RELATED POSTS

1 orang nyasar

  1. Tunggu aja dulu.
    Mungkin lama-lama bisa kompak.
    Ganbatte!

    ReplyDelete

Yah mumpung nyasar, mengeksiskan diri dulu aja deh di sini. :) Nyasar lagi yaa~