Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

[REVIEW] Angel Beats! (Anime)

6/14/2010 01:43:00 AM Gita Diani Astari 2 Comments Category : , , , , , , , , , ,

Terima kasih kepada Tommy-niichan (hiahaha geli kan manggilnya), saya jadi ketularan otaku (deniaaaaal hahaha). Beberapa hari ini, dne asik nontonin FullMetal Alchemist:Brotherhood, Clannad, Clannad ~After Story~, Full Metal Panic, Baka to Test to Shoukanjuu, dan lain-lain... Hahahah.

Mau nge-review Angel Beats! ah.

Ceritanya, ada dunia afterlife tempat kita tuju setelah kita mati. Itu kalo kita mati masih meninggalkan penyesalan dan kematian kita nggak asiklah pokoknya, ada sesuatu yang belum beres. Kematian kayak kematiannya Otonashi-kun, tokoh utama cerita kita. Sayangnya dia lupa ingatan, jadi penyesalan dia baru bisa kita ketahui di episode kesekian.

Kita bisa pergi, alias menghilang dari dunia afterlife itu (menuju surga atau neraka, kayaknya) kalo kita berhasil 'memusnahkan' penyesalan kita, misalnya dengan mewujudkan impian kita. Atau, kita bisa juga menghilang hanya dengan mengikuti kehidupan normal orang-orang di dunia afterlife itu, alias NPC (non-player character). Nah lho, emangnya game?

Hahaha, istilah NPC itu dipake sama SSS alias Shinda Sekai Sensen, kelompok yang dibentuk sama orang-orang yang nggak mau menghilang begitu aja dari dunia afterlife itu. Dengan melanggar peraturan-peraturan dunia afterlife, mereka masih tetep hidup di sana dan nggak menghilang. Ketuanya cewek jago berantem namanya Yuri, atau dipanggil Yurippe sama temen-temennya. Dia yang ngajak Otonashi ikutan SSS. Kelompok ini ngemusuhin Tenshi, alias Angel (malaikat) yang kayaknya sih tugasnya untuk menjaga keharmonisan dunia afterlife itu. Ngomong-ngomong, Tenshi itu ketua OSIS lho.

Haaah, ketua OSIS? Emang di dunia afterlife juga ada sekolah? Haha iya, anime ini ngambil tempat di sebuah sekolah di dunia afterlife, jadi mungkin termasuk genre anime school-life kali ya? Haha nggak tau deh, dne kan bukan otaku beneran yang tau segalanya tentang anime kekeke. Oh iya, satu lagi hal penting yang berlaku di dunia afterlife ini adalah, selain kita nggak bisa bertambah umur setelah memasuki dunia ini (karakter-karakter di sini mati muda semuaaa hahaha), juga kita nggak bisa mati. Meskipun ditusuk, jatoh dari jurang, dimutilasi, kita tetep nggak akan bisa mati, beberapa menit kemudian luka-luka kita bakal sembuh dan kita hidup lagi. Keren? Nggak juga. Kita tetep ngerasain sakitnya ngedapetin luka-luka itu. Kebayang dong sakitnya kayak apa kalo efeknya 'kematian'...

Udah penasaran belom, pengen nonton anime ini? Nonton aja deh, dne suka! Hahaha.

Ngomong-ngomong, Tommy-niichan no okage de, dne bikin anime dan manga list gitu di situs myanimelist.net! List anime dne bisa diliat di sini: myanimelist.net/gitadine, kalo manganya bisa diliat di sini: myanimelist.net/mangalist/gitadine.

Selamat henshin jadi otaku!! XD

RELATED POSTS

2 orang nyasar

  1. Wah, Fullmetal panic saya rasa lebih lucu versi manga-nya. Beneran asli kocak banget versi manga-nya. :lol:

    Baka to test to shoukanjuu juga kocak... :D
    Fullmetal alchemist? Jangan ditanya. Menurut saya itu salah satu serial anime dan manga terbaik yang ada. ;)

    ReplyDelete

Yah mumpung nyasar, mengeksiskan diri dulu aja deh di sini. :) Nyasar lagi yaa~