Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Nonton Berita

6/05/2009 03:10:00 PM Gita D. Astari 5 Comments Category : , ,

Wow. Akhir-akhir ini dne bersahabat sama TV dan MSN News. Hahai. Jadi pengen nanggepin satu-satu gitu lho.

Kasus satu: MANOHARA

Daaamn siapa sih yang nikah buat cari rasa sakit? Siapa sih yang nikah buat cari kesengsaraan? Siapa? Nggak ada kan? Halooo, secara pernikahan tuh sesuatu yang sakral. Kalo nikah itu kan, bakal selamanya bareng orang yang kita nikahin, berbagi segalanya sama orang itu, nggak bisa main-main. Nggak bisa baru kenal bentar dan tertarik sama fisiknya doang, terus nikah tanpa tahu apa sih yang sebenernya ada di balik cangkang orang itu. Bisa jadi wajah model, hatinya setan. Bisa jadi tubuhnya atlet, hatinya teroris. Bisa jadi judulnya pangeran, otaknya enggak beres. Bisa aja.

Nikah, juga adalah satu hal yang sangat penting bagi orang dewasa. Dan halooo, umur 16 itu masih jaman-jamannya have fun, CARI JATI DIRI, bukan cari suami. Maksud dne, buat kasus Mano, di umur segitu tuh dia masih bisa kuliah, masih bisa ikutan aktivitas-aktivitas yang bakal nyenengin dia dan nyenengin ortunya. Masih bisa ketawa. Kenapa dia milih nikah?

I can't really tell who to blame. Tapi dne sih nilainya, sejak awal kesalahannya tuh adalah dari keputusan untuk memperbolehkan Tengku Fakhry (eh gitu bukan sih nulisnya?) buat nikahin Mano. Jadi, buat para gadis yang entah bagaimana sedang baca blog dne ini, please. Sebelum bilang "Oke, aku akan nikah sama kamu sayang ihihihi *winks*" tolong periksa dulu atas bawah, depan belakang, kanan kiri, luar dalem dari calon suami kamu. Apa aja kekurangannya? Dan, bisakah kamu hidup dengan semua kekurangan orang itu atau bahkan memperbaikinya? Siiip.

Kasus dua: AMBALAT

Mamen. Kenapa hal ini kudu memanas di saat dne mau pergi ke Malaysia untuk menuntut ilmu? Oke dne juga ga setuju sama tindakan Malaysia yang nggak menghormati kedaulatan Indonesia dengan trespassing wilayah Indonesia--pake kapal perang pula. Dan oke dne juga masih nggak ngerti kenapa Malaysia, the so called truly Asia, kudu meng-klaim banyak budaya Indonesia sebagai budaya dia sendiri.

But, hey! A WAR? Perlukah sebuah perang meletus lagi hanya untuk urusan duniawi? Tolong dong pikir dulu sebelum bilang kata sekeji kata 'perang' (ah kayak yang nggak sering bilang "BUNUH AJA SI JOHNNY ITU" dne xp). Kita semua tau yang namanya perang itu isinya tembak-tembakan, bunuh-bunuhan. Kebayang dong dampaknya bakal banyak korban. Mayat, darah, bau amis, yang gitu-gitu tuh bakal berserakan di medan perang. Dampak psikis juga pasti bakal ada buat tentara-tentara yang berperang. Belum lagi dampak psikis keluarga korban. Itu juga belom termasuk dampaknya ke ekonomi negara yang berperang lho. Emangnya perang gratis?

So please, selama perundingan masih memungkinkan, kenapa sih kita enggak doain dan support negara kita sendiri biar kita menang perundingan, dan berhasil menarik kembali apa yang sebenernya punya kita? Gooo, Indonesia! :D Long live Indonesia! Yaaay! (kalo ngaku cinta Indonesia terus kenapa kuliah ke Malay dne hayooo?) Ups jadi malu. XD

Kasus tiga: BU PRITA

Dude. Perasaan dari jaman SMP, kita disuguhin pelajaran PKN yang pernah ngebahas 'kebebasan berpendapat' deh. Trus kenapa Bu Prita, yang jelas-jelas korban malpraktek, mesti dipenjara segala sih? Buat yang belom baca suratnya Bu Prita yang bikin ibu dari dua anak itu masuk penjara, klik aja >>link ini<<.

Dne rasa konyol banget kalo Bu Prita yang korban malah ditangkep. Dne emang anak kecil dan ga ngerti hukum, tapi dne yakin kalo Bu Prita tuh enggak punya maksud jelek dalam nulis itu. Dia cuma numpahin kekesalannya, sekaligus curhat, sekaligus kasih warning biar kasus kayak dia itu enggak terulang lagi. Nah niatnya baik gini kok malah dipenjara? Dne bingung ah. =_=

Eh, tapi kalo dne nulis kayak gini nggak akan dipenjara kan? XD

Kasus empat: MISAKI

Dne belom jadi penggemar B.I. Shadow, eh Takahata Misaki mengundurkan diri dari Johnny's Entertainment. Haaa padahal dia itu lucuuu. Atulah dia tuh yang main di Scrap Teacher kan? Iya kan? Yang hidungnya unik.

Misaki kun kenapa keluar? T-T Kenapa harus ngikutin Taiyou? Yah, bukannya dne bisa protes atau apa sih. Itu kan kehidupannya Misaki, dan terserah dia mau bikin keputusan apa juga. Dne harap keputusan ini baik buat dia deh. TAPI MAIN SERIES ATAU FILM LAGI YA MAAAS. :D Masih demen liat muka Misaki kun nih ahaha.

Terus katanya B.I. Shadow mau debut tapi dengan member berbeda ya? Namanya jadi... Nakayama Fuma with B.I. Shadow? Maji de? Yah itu sih kata Jeng Jeni, dne belom baca berita pastinya sih. Tapi kan NAMANYA NGGAK USAH SEANEH ITU MAMEEEN. XD Kenapa sih si Kakek Johnny ini. Singkat-singkat inisial nama udah nggak jaman ya? Hahaha.

Well. Selamat ya buat yang bakal debut. Semoga sukses. Tapi. KENAPA KIS-MY-FT2 ENGGAK DEBUT-DEBUUUT? DDD: Kan kasian Abang Taipi ne... T-T

RELATED POSTS

5 orang nyasar

  1. @ yg Misaki yak.

    Nakayama Fuma ulaai baru denger.
    Kalau Yuma Nakayama tau.
    Kalau Fuma... dia emang udah member BIS kan? Fuma Kikuchi ne^^

    *maaf ga log in. malaaas xD*

    ReplyDelete
  2. ahaha iya namanya yuma
    tapi gita males ngeditnya lai.. wkwk. XD

    ReplyDelete
  3. gitaaaaa

    manohara itu nikah gara2 dipaksa kerjaan kelantan !!

    soalnya kalo dia ga nikah diancem lehernya dipotong !!!


    udah mo ngomong itu aja :3

    ReplyDelete
  4. haha~
    gw dukung bu prita!!!!
    dy khan cuma mw curhat ke temen lewadd email..
    yg salah ituh yg nyebarin!!!
    semena2 nyebarin n ngasih tw sumber,na!!!!!

    kalo yg misaki..
    myuhuhuuhuuuuhu~ T^T
    misakiiiiiiiiiiii~~~~~~~
    kenapa misaki keluaaaaaar????

    ReplyDelete
  5. SERIUS HARU? wah gita ga tau yang itu hahaha.

    misaki keluar kenapa cobaaa?
    karena mau konsentrasi belajar..
    hahaha.
    semoga nanti dia masuk je lagi betul nggak?
    amin.

    ReplyDelete

Yah mumpung nyasar, mengeksiskan diri dulu aja deh di sini. :) Nyasar lagi yaa~